Kompas TV regional berita daerah

Lazisma Salurkan Zakat Sebesar Rp 155 Juta

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Masjid Agung Jawa Tengah (Lazisma) menyalurkan zakat mal sebesar Rp 155 juta dan beras sebanyak dua ton kepada masyarakat penerima zakat.

Penyaluran zakat mal dan zakat fitrah ini dilakukan secara simbolis di ruang pertemuan Masjid Agung Jawa Tengah Semarang. Penyaluran diberikan kepada pengurus dan jamaah musala, organisasi kemasyarakatan, masyarakat binaan dan termasuk kategori mustahik atau penerima zakat.

Ketua Lazisma Wahab Zaenuri mengatakan, zakat yang disalurkan bukan hanya bersifat konsumtif namun juga produktif. Dana yang diberikan mustahik diarahkan untuk menjadi modal usaha. Manfaat zakat semakin luas dengan pendistribusian yang dilakukan secara produktif.

Zakat merupakan sebagian kecil dari harta yang dimiliki. Maka ketika berzakat masyarakat diminta untuk lebih melihat harta yang dimiliki bukan besar nominal zakat.

#Zakat #MasjidAgungJawaTengah #Semarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.