Kompas TV regional berita daerah

Pencanangan Desa Kawangkoan Sebagai Desa Cinta Statistik

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat di Kabupaten Minahasa Utara menjadi satu dari 100 Desa yang dipilih Badan Pusat Statistik atau BPS untuk dicanangkan sebagai desa cinta statistik atau disingkat “Cantik”.

Pencanangan Desa Kawangkoan sebagai Desa Cantik ini dilakukan kepala BPS Sulawesi Utara Asim Saputra yang didampingi kepala BPS Minut Royke Rarung dan juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Minut, Joune Ganda-Kevin Lotulung bersama Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu.

Dikatakan kepala BPS Sulut Asim Saputra, program desa Cantik ini merupakan inovasi yang dilakukan BPS, di mana program sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan.

Asim mengatakan, ke depan desa Kawangkoan di Minut akan menjadi Desa Binaan untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, sehingga perencanaan pembangunan Desa lebih tepat sasaran.

Sementara, Bupati Minut Joune Ganda mengatakan jika data saat ini telah menjadi elemen penting dalam arah pembangunan Pemerintah. Menurutnya, setiap kebijakan yang didasari data, maka kebutuhan masyarakat akan tepat sasaran dan tepat guna.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Kawangkoan yang sudah proaktif dalam memberikan data diri yang lengkap.

Desa Kawangkoan terpilih dari puluhan ribu Desa yang ada di Indonesia. Masyarkat Desa Kawangkoan Hebat karena tingginya kesadaran di dalam proses pendataan dan pemberian data.

#kompastvmanado #bps #pemkabminut

Jimmy Dapar Kompas tv Minut

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.