Kompas TV regional berita daerah

Doa Dan Pemasangan 1000 Lilin Mengenang KRI Nanggala 402

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SANGIHE, KOMPAS.TV- TNI Angkatan Laut dari  Lanal Tahuna bersama pihak Pemerintah melangsungkan doa bersama dan pemasangan lilin sebagai bentuk empati mengenang KRI Nanggala 402 dan kru. Kegiatan ini digelar pada Sabtu malam di di jalan Boulevard Apengsembeka Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Berlangsung di pulau perbatasan Sangihe, TNI Angkatan Laut dari  Lanal Tahuna bersama pihak Pemerintah dan warga melangsungkan doa bersama disertai pemasangan 1000 lilin, sebagai bentuk kepedulian empati mendalam atas gugurnya 53 kru KRI Nanggala 402 belum lama ini.

Doa bersama dan pemasangan 1000 lilin ini, digelar di jalan Boulevard Apengsembeka Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terlihat anggota TNI, Pemerintah dan warga antusias mengikuti kegiatan ini. Tampak haru ketika 1000 lilin ini di nyalakan di pinggiran pantai pulau perbatasan yang diiringi dengan lagu "Gugur Bunga"

Tidak hanya itu, semua peserta yang mengikuti kegiatan ini turut mengenakan pita Merah Putih dilengan sebagai simbol penghormatan pada kru KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur.

Diketahui,  sebanyak 53 kru kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur di perairan utara Bali saat menjalani latihan. On Eternal Patrol kini menyandang KRI Nanggala 402 yang kini berpatroli di keabadian.

#kompastvmanado #pemkabsangihe #krinanggala402

Aldy Pascoal Kompas tv Sangihe

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x