Kompas TV regional berita daerah

Semangat Ramadan, Kalsel Peduli dan C.E.R.T Keliling Kota Berbagi Sahur dan Bahan Pokok

Selasa, 11 Mei 2021 | 09:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ramadan selalu menjadi penggugah untuk berbagi terlebih kondisi masyarakat yang tengah dilanda pandemi.

Menggunakan sepeda motor, iring-iringan relawan dari Komunitas Kalsel Peduli bekerjasama dengan Community Emergency Response Team (C.E.R.T) Mitra Polri, membagikan ratusan paket santap sahur, bahan pokok dan uang tali asih  kepada warga di pinggir jalan  minggu dini hari (9/5/2021).

Baca Juga: Pusat Perbelanjaan, Hiburan dan Rekreasi di Banjarmasin Dipastikan Tutup Selama Empat Hari!

Berkeliling kota, sasaran utama aksi sosial kali ini ialah para petugas kebersihan, kaum dhuafa, penyapu jalan, marbot masjid hingga satpam yang masih bertugas di jam sahur.

Tak luput pula pedagang kaki lima, tukang becak, penjaga malam dan pemulung juga diberikan .

Seorang petugas kebersihan, Amad, mengaku senang sebab ada orang yang mau berbagi di saat banyak orang mengalami keterbatasan ekonomi.

"Alhamdulillah terimakasih semoga dibalas kebaikan, tidak menyangka juga," ungkap Amad.

Baca Juga: Bank Indonesia Kalsel Siapkan Uang Tunai Rp. 2.1 Triliun untuk Antisipasi Penukaran Jelang Lebaran

Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto menyebut aksi ini dilakukan sebagai bentuk semangat berbagi para relawan selain momentum bulan suci ramadan  juga untuk terus saling membantu.

Iapun berterimakasih kepada relawan dan donatur yang mau turut berbagi dalam kegiatan kali ini.

"Terimakasih kepada para donatur seperti fintech Lumbung Dana yang telah mendukung kegiatan ini. Tentu kita harapkan kecil yang kita lakukan dapat memberi arti yang besar bagi mereka yang membutuhkan," ucap Suharyanto.

Sementara Ketua C.E.R.T, Agus Suprianto, mengaku senang dapat turut melaksanakan kegiatan yang positif bagi masyarakat. 

"Semoga kegiatan seperti ini kedepannya terus berlanjut. kami C.E.R.T Mitra Polri siap mendukung kegiatan Kalsel Peduli," ucapnya.

Aksi sosial  ini dilakukan di penghujung ramadan, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat juga untuk keperluan menyambut Idul Fitri.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:06
PRESIDEN JOKOWI IMBAU PEMPROV DKI LEBIH BANYAK MELAKUKAN PENANGANAN KASUS COVID-19 DI LAPANGAN    PRESIDEN JOKOWI MINTA PEMPROV DKI JAKARTA TEKAN KENAIKAN KASUS COVID-19 YANG MENINGKAT SIGNIFIKAN    KASUS COVID-19 MELONJAK, WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MINTA SEKOLAH TATAP MUKA DITUNDA 2-3 BULAN    DEMI MENCAPAI “HERD IMMUNITY”, PEMERINTAH TARGETKAN SATU JUTA VAKSINASI COVID-19 SETIAP HARI SECARA NASIONAL    TIGA STAF PELAYANAN TERPADU SATU PINTU POSITIF COVID-19, KANTOR KELURAHAN CENGKARENG TIMUR DITUTUP SEMENTARA   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN MENGAKU KESAL DENGAN TINGGINYA ANGKA IMPOR ALAT KESEHATAN DI INDONESIA    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN MENYATAKAN PENGGUNAAN ALAT KESEHATAN DI INDONESIA MASIH DIDOMINASI OLEH PRODUK IMPOR   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN: LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCA-LEBARAN MERUPAKAN KESALAHAN SEMUA PIHAK    PRESIDEN MINTA KALANGAN INDUSTRI MAU BERINTERAKSI DENGAN PERGURUAN TINGGI UNTUK DUKUNG KEGIATAN PERKULIAHAN    PRESIDEN JOKOWI: ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI (IPTEK) TERBARU TAK HANYA ADA DI KAMPUS, TETAPI JUGA DI INDUSTRI    PRESIDEN JOKOWI INGIN MAHASISWA TAK HANYA BELAJAR DARI KAMPUS DAN MENDAPATKAN ILMU DARI DOSEN   RUMAH SAKIT ISLAM JAKARTA CEMPAKA PUTIH TOLAK PASIEN BARU COVID-19 KARENA SELURUH RUANGAN ISOLASI SUDAH PENUH   KASUS MENINGKAT, TEMPAT TIDUR KHUSUS PASIEN COVID-19 DI RSUD KOTA TANGERANG PENUH    “OMNIBUS LAW” DIGITAL AKAN MENGATUR PERLINDUNGAN DATA PRIBADI, TRANSAKSI ELEKTRONIK BENTUK UANG, TRANSAKSI BERITA