Kompas TV nasional peristiwa

Bupati Nganjuk Pernah Enam Kali Raih Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Selasa, 11 Mei 2021 | 07:46 WIB
bupati-nganjuk-pernah-enam-kali-raih-penghargaan-wtp-dari-kementerian-keuangan
Bupati Nganjuk Meraih Penghargaan WTP enam kali dari Kementerian Keuangan, Oktober 2020 (Sumber:Humas Kabupaten Nganjuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat ternyata pernah enam kali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Kementerian Keuangan. 

Dilihat dari postingan facebook milik kecamatan Tanjunganom yang bersumber dari Humas Kabupaten Nganjuk 20 Oktober 2020, terlihat berita dan foto Bupati Nganjuk, yang dipanggil "Mas Novi"menerima penghargaan WTP yang diserahkan oleh  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.


Predikat ini diberikan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk tahun anggaran 2019. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Nganjuk Mas Novi, Senin (19/10/2020) di Grand City, Surabaya.

Baca Juga: Kisah Bupati Nganjuk Novi Rahman yang Kena OTT, Eh Tidak Diakui PKB dan PDI-P sebagai Kader

Disebutkan di facebook tersebut, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019. 

"Dengan menerima penghargaan ini berarti Pemkab Nganjuk dalam laporan keuangannya telah memenuhi kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, memiliki kecukupan bukti pengungkapan, taat perundang-undangan, dan memiliki keefektifan pengendalian internal,"demikian penjelasan Humas Kabupaten Nganjuk seperti dilihat dalam postingan tersebut.

Dalam menerima penghargaan ini Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Nganjuk, Drs. Mokh. Yasin, M.Si., Inspektur Kab. Nganjuk, Drs. Lis Handoyo, M.Si., Kepala BPKAD Kartimah,S.E, M.Si. Setelah mendapatkan penghargaan Bupati Nganjuk Mas Novi mengikuti Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jawa Timur.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:29
TINJAU VAKSINASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN, WAPRES TEGASKAN PEMERINTAH INGIN PERCEPAT “HERD IMMUNITY”   WAPRES MA'RUF AMIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL YANG DIGELAR DI SPORT CENTER, TANGERANG SELATAN   TIM DENSUS 88 TANGKAP 13 TERDUGA TERORIS DI RIAU YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI JARINGAN JEMAAH ISLAMIYAH   PEMKAB PONOROGO BERKOLABORASI DENGAN KEMENSOS UNTUK ATASI MASALAH DISABILITAS INTELEKTUAL    POLISI SEBUT KELUARGA MUSISI ANJI MENGAJUKAN REHABILITASI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOBA    POLISI SEBUT MUSISI ANJI MENGAKU MENGONSUMSI NARKOBA SEJAK SEPTEMBER 2020    MUSISI ANJI JADI TERSANGKA KASUS NARKOBA DAN TENGAH DITAHAN DI RUTAN MAPOLRES JAKARTA BARAT    ICW: HUKUMAN JAKSA PINANGKI SEHARUSNYA DIPERBERAT, KARENA TERLIBAT KORUPSI SUAP DAN PENCUCIAN UANG   ICW: PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI OLEH PENGADILAN TINGGI JAKARTA RUSAK AKAL SEHAT PUBLIK    TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA    KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA    PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA    PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO    SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN