Kompas TV regional peristiwa

Terungkap Suami Istri Bawa 2 Anak Jalan Kaki Gombong-Bandung Bukan Mudik, Tapi Demi Menyambung Hidup

Selasa, 11 Mei 2021 | 03:55 WIB
terungkap-suami-istri-bawa-2-anak-jalan-kaki-gombong-bandung-bukan-mudik-tapi-demi-menyambung-hidup

Dani dan keluarga sedang melepas lelah di trotoar jalan nasional di Kabupaten Ciamis, Jumat (7/5/202) (Sumber: Kompas)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kisah Dani Rahmat (39) dan Masitoh Ainun (36), pasangan suami istri yang mengaku pulang kampung dari Gombong ke Bandung dengan berjalan kaki sempat menyita perhatian publik.

Namun, belakangan terungkap fakta sebenarnya terkait aksi mereka berjalan kaki dengan membawa serta dua anaknya itu.

Baca Juga: Viral, Mudik Jalan Kaki dari Kebumen ke Ciamis, Berharap Hari Lebaran Sampai Tujuan

Ternyata, Dani dan Masitoh bukan pulang kampung seperti yang diberitakan sebelumnya. Mereka memang sengaja hidup di jalan. Hal ini sudah dilakoninya selama setahun.

Demikian pengakuan mengejutkan itu dilontarkan sang istri Masitoh kepada Tribun saat ditemui di Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (9/5/2021).

Saat ini, Masitoh bersama Dani dan dua anaknya sudah berada di Bandung. Mereka untuk sementara tengah dikarantina di Kantor Desa Pananjung.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:35
PEMIMPIN NEGARA G7 BERKOMITMEN UNTUK KONTRIBUSI PENDANAAN DI BIDANG IKLIM SEBESAR 100 MILIAR DOLLAR AS PER TAHUN   HASIL SBMPTN AKAN DIUMUMKAN SENIN BESOK, 14 JUNI 2021, PUKUL 15.00 WIB DI LAMAN RESMI LTMPT   PERTAMINA KLAIM ABU KEBAKARAN KILANG YANG CEMARI AIR SUMUR WARGA KUTAWARU, CILACAP, TIDAK BERBAHAYA   AIR SUMUR WARGA KUTAWARU, CILACAP, TERCEMAR ABU KEBAKARAN KILANG MINYAK PERTAMINA   POLRES METRO JAKBAR TANGKAP MUSISI ANJI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA   PEMKOT PALU, SULAWESI TENGAH DAPAT KUOTA UNTUK BERANGKATKAN 1.000 PEKERJA MIGRAN INDONESIA ASAL PALU KE JEPANG   WILAYAHNYA MASUK ZONA MERAH COVID-19, PEMKAB PADANG PARIAMAN PERKETAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN   ADA TEMUAN COVID-19 VARIAN INDIA, PEMKAB KUDUS BERLAKUKAN GERAKAN SATU MINGGU DI RUMAH SAJA   SATGAS: VAKSINASI COVID-19 DOSIS PERTAMA DI INDONESIA SUDAH MENCAPAI 20.158.937 ORANG   KEPALA BNPB GANIP WARSITO: FAKTOR UTAMA LONJAKAN KASUS COVID-19 ADALAH TINGGINYA MOBILITAS WARGA SAAT LIBURAN   SAMBUT HARI PELAUT SEDUNIA, KEMENHUB GENCARKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK PELAUT   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO UPAYAKAN TRADISI PACUAN KUDA DI BIMA MASUK WISATA NASIONAL   PEMERINTAH AKAN LAKUKAN EVALUASI PER TIGA BULAN UNTUK LIHAT DAMPAK DARI DISKON PPNBM   PEMERINTAH PERPANJANG DISKON 100 PERSEN PPNBM KENDARAAN BERMOTOR