Kompas TV video cerita indonesia

Rizieq Shihab Sebut Nama Doni Monardo di Persidangan, Soal Apa?

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 01:38 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab menyebut nama Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, dalam persidangan kasus kerumunan Megamendung.

Persidangan kasus kerumunan Megamendung berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Terdakwa Rizieq menyebut nama Doni Monardo ketika menjawab pertanyaan Majelis Hakim soal pesantren agrokultural Markaz Syariah, yang didirikan di atas lahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

Rizieq mengatakan, bahwa selain untuk tujuan keagamaan, pihaknya juga peduli dengan pelestarian lingkungan sekitar. Ia lalu berinisiatif untuk melakukan penanaman ribuan pohon. 

Ia mengungkap, puluhan ribu bibit pohon itu didapatnya dari pusat pembibitan di Sentul, Jawa Barat. Ketika itu, Rizieq menyebut Doni Monardo sebagai orang yang menjaga proyek pembibitan tersebut.

"Kita saat ini sudah menanam 20 ribu pohon. Pohon besar, pohon Afrika. Nah, pohon-pohon itu kami dapat yang mulia, dari pusat pembibitan di Sentul. Kalo gak salah itu dulu dikembangkan oleh Presiden SBY. Saat itu yang menjaga proyek pembibitan Sentul adalah bapak Doni Monardo yang saat ini menjadi Ketua BNPB sekaligus Satgas Covid. Dulu beliau yang menjaga itu pohon," ungkap Rizieq.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.