Kompas TV nasional hukum

Tangis Histeris Keluarga Debt Collector yang Adang Anggota TNI Saat Tersangka Digiring ke Tahanan

Selasa, 11 Mei 2021 | 01:45 WIB
tangis-histeris-keluarga-debt-collector-yang-adang-anggota-tni-saat-tersangka-digiring-ke-tahanan
Koordinator debt collector atau penagih utang yang mengadang Babinsa Ramil Semper Timur II/05 Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/Jakarta Utara Serda Nurhadi saat membantu warga yang sedang sakit, Hendry Liautumu, saat konferensi pers di Makodam Jaya Jakarta Timur pada Senin (10/5/2021). (Sumber: Tribunnews.com/Gita Irawan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Konferensi pers penangkapan 11 debt collector yang mengadang anggota TNI Serda Nurhadi di Mapolres Jakarta Utara pada Senin, (10/5/2021) diwarnai tangis histeris.

Peristiwa itu terjadi tepat setelah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberikan keterangan lengkap terkait kasus ini.

Setelah itu, 11 debt collector yang telah ditetapkan tersangka itu digiring kembali ke tahanan. Mereka berjalan beriringan dengan tangan terborgol.

Mereka juga mengenakan baju tahanan berwarna oranye, serta memakai penutup wajah.

Sesampainya di tangga lantai dua Mapolres Metro Jakarta Utara, ternyata ada kerabat dan keluarga dari para tersangka yang sudah menunggu.

Melihat belasan debt collector itu digiring kembali ke tahanan, kerabat dan keluarga para tersangka yang beberapa orang di antaranya adalah wanita langsung menjerit hingga menangis histeris.

Beberapa wanita tersebut menangis sambil menyebutkan nama-nama anggota keluarga mereka yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:47
POLISI: DARI 49 ORANG YANG DITANGKAP DI KAMPUNG AMBON, TUJUH ORANG DITETAPKAN JADI TERSANGKA   POLISI TANGKAP 49 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN DI KAWASAN KAMPUNG AMBON, CENGKARENG, JAKARTA BARAT    BENTROK ISRAEL-PALESTINA, PPP HARAP PEMERINTAH INDONESIA TAK LAGI BERNIAT JALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL   JADI TERSANGKA, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT MEMPUNYAI HARTA KEKAYAAN SENILAI RP 116,89 MILIAR   BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI LELANG JABATAN   KETUA BIDANG ADVOKASI YLBHI M ISNUR NILAI SEJUMLAH SOAL DALAM TWK MILIKI MASALAH KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN   KOALISI KEBEBASAN BERAGAMA MEMINTA KETUA KPK FIRLI BAHURI MEMBATALKAN HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)   SEBELUM MEMASUKI WAHANA AIR ATLANTIS, PENGUNJUNG WAJIB MELAKUKAN TES GENOSE C19   SETELAH DITUTUP 1 TAHUN, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL BUKA WAHANA AIR ATLANTIS SEJAK RABU, 5 MEI 2021   DINAS PARIWISATA SEBUT BIOSKOP DI TANGSEL MASIH SEPI, JUMLAH PENONTON DI BAWAH 10 PERSEN PER HARI   MENKES MINTA KEPALA DAERAH HATI-HATI PADA LONJAKAN KASUS COVID-19 KARENA KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS DI DAERAH TINGGI   KEMENKES: HINGGA 10 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.755.256 ORANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGA TAK MENGADAKAN KUNJUNGAN HALALBIHALAL ATAU “OPEN HOUSE” SAAT IDUL FITRI    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH