Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Sensasi Surabi Rasa Kurma

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 23:00 WIB
Penulis : Herwanto

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Kedai Surabi Gapura yang sedang hit ini, berlokasi tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Lama Sadang, tepatnya di Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kuliner khas Jawa Barat ini umumnya disajikan dengan gula aren yang dicairkan sebagai sausnya. Namun, di Surabi Gapur ditambah sentuhan lain dengan citarasa kekinian dikreasikan Dyan Rusdiana sebagai pemilik usaha.

Meski secara umum menggunakan bahan yang sama dengan surabi original, surabi hasil racikan Dyan dibuat dengan beragam varian rasa. Bahkan di tangannya surabi telah bertransformasi dengan berbagai topping menawan yang mengugah selera.

Ada 34 varian rasa seperti surabi fla durian, surabi fla buah naga, cokelat keju susu, surabi ayam mayonaise hingga surabi tutug oncom ada di sini. Untuk dapat menikmati surabi gapura, harganya relatif cukup murah perporsinya.

Harga perporsi hanya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 18.000 perporsi tergantung varian rasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x