Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Pemalang Bantu Nenek Renta Kurang Mampu

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 22:49 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta jajarannya mengunjungi nenek Warmi di Desa Tegalsari Timur, Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Bupati melihat langsung kondisi nenek Warmi yang hidup bersama anaknya Sukardo di rumah yang nyaris ambruk.

 

Pemkab memberikan bantuan berupa sembako untuk kehidupan sehari-hari nenek Warmi dan anaknya yang lumpuh. Bupati juga menyerahkan alat bantu jalan untuk Sukardo serta berjanji akan merehab rumah yang nyaris ambruk. 

 

Menurut agung apa yang dilakukan Pemkab Pemalang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu terutama di masa pandemi Covid-19.

 

Sementara Sukardo berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab. Terlebih bisa memperbaiki rumahnya yang nyaris ambruk.

 

Sebelumnya diberitakan nenek Warmi hidup bersama anaknya yang lumpuh, kondisinya memprihatinkan. Tinggal di rumah nyaris ambruk, mbah Warmi, harus mengurus anaknya Sukardo yang kondisinya lumpuh karena saraf kejepit,sejak lima tahun lalu. Badan sang nenek sudah bungkuk tak bisa lagi bekerja. Dia hanya mengumpulkan bunga kamboja yang dijual Rp 5.000 per Kg atau kayu kering untuk bisa bertahan hidup.

 

Kebutuhan sehari- hari kadang dibantu tetangga kanan kiri atau para dermawan, namun masih jauh dari cukup.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x