Kompas TV olahraga kompas sport

Kendati Promosi, Salernitana Terancam Gagal Main di Serie A Musim Depan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 22:21 WIB
kendati-promosi-salernitana-terancam-gagal-main-di-serie-a-musim-depan
Pemilik Salernitana dan Lazio, Claudio Lotito. (Sumber: thelaziali.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SALERNO, KOMPAS.TV - Salernitana berhasil mengamankan tiket promosi ke Serie A musim depan. Tetapi, mereka terancam tidak dapat bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Italia tersebut. 

Salernitana arahan Fabrizio Castori resmi memastikan diri promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir, usai membekuk Pescara. 

Dalam duel pekan terakhir Serie B antara Pescara vs Salernitana, Senin (10/5/2021) di Stadion Adricatio, I Granata menang dengan skor telak 3-0. 

Namun, kabar baik tersebut langsung disusul kabar bahwa Salernitana terancam gagal bermain di Serie A musim depan. 

Alasannya adalah sang pemilik, Claudio Lotito. 

Baca Juga: Salernitana Susul Empoli Promosi ke Serie A

Seperti diketahui, Lotito juga merupakan chairman klub Serie A, Lazio. Sementara peraturan melarang adanya dua klub Serie A yang dimiliki oleh satu pihak. 

Alhasil, Lotito harus rela melepas salah satu klubnya. Dalam kasus ini, Lotito diyakini akan menjual Salernitana. Masa tenggatnya sendiri adalah 30 hari ke depan. 

Presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), Gabriele Gravina telah mengonfirmasi bahwa Lotito tidak memiliki alternatif lainnya, selain menjual salah satu klubnya tersebut. 

Baca Juga: Bila Masih Dukung Liga Super Eropa, Juventus Terancam Tak Bisa Bermain di Serie A

"Itu adalah peraturan yang selaras dengan FIFA yang tidak mengizinkan memiliki lebih dari satu klub pada satu kompetisi level profesional," kata Gravina, dikutip dari Football Italia. 

“Presiden Lotito telah menikmati derogasi selama bertahun-tahun dan semua orang tahu apa yang akan terjadi."

"Aturannya jelas, kepemilikannya tidak dapat dilanjutkan dan jika itu terjadi, itu akan mencegah Salernitana untuk ambil bagian di Serie A musim depan," tandas sang presiden. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x