Kompas TV olahraga kompas sport

Stefano Pioli: AC Milan Ingin Permanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 21:39 WIB
stefano-pioli-ac-milan-ingin-permanenkan-fikayo-tomori-dari-chelsea
Pemain pinjaman AC Milan dari Chelsea, Fikayo Tomori. (Sumber: transfermarkt.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa Rossoneri memang memiliki intensi kuat untuk mempermanenkan Fikayo Tomori. 

Tomori dipinjamkan Chelsea ke AC Milan pada Januari silam, setelah bek berusia 23 tahun tidak dapat bersaing mendapatkan tempat di tim utama. 

Produk akademi Chelsea justru menjadi pilihan utama Stefano Pioli dan telah memainkan 14 pertandingan Serie A semenjak mendarat di San Siro. 

Nama Tomori kembali diperbincangkan setelah mampu tampil apik dan membantu AC Milan menang 3-0 atas Juventus pada pekan 35 Liga Italia 2020/21, Senin (10/5) di Stadion Allianz. 

Baca Juga: Hasil Juventus Vs Milan: si Nyonya Tua Tak Berdaya, Rossoneri Berjaya

Dalam laga tersebut, Tomori sukses mencetak gol pertamanya bagi Rossoneri. 

Dalam klausul peminjamannya, terdapat opsi permanen dengan biaya sebesar 26 juta euro. Pioli mengklaim AC Milan memang ingin menebusnya. 

"Kami ingin membeli Tomori secara permanen dari Chelsea," sebut Pioli dikutip dari Goal. 

"Maksud kami sangat jelas dan juga keputusan Fikayo (bertahan di Milan). Kita lihat apa yang akan terjadi pada akhir musim nanti," imbuh Pioli. 

Tomori sendiri mengaku sangat senang sekaligus terkejut saat para pendukung AC Milan memberikan selamat saat bus tim keluar dari kompleks Stadion Allianz. 

Baca Juga: Kalah Telak dari AC Milan, Fabio Capello: Juventus Memalukan!

"Ini adalah malam spesial bagi kami. Saya senang dapat mencetak gol pertama saya, tetapi yang terpenting tim mendapatkan kemenangan," sebut Tomori, dikutip dari Football Italia. 

"Suporter kami sangat luar biasa. Mereka memberikan banyak sekali dukungan kepada kami. Luar biasa melihat hasrat dari para suporter dan saya merasa sedih mereka tidak dapat bersama kami di stadion." 

"Saya sungguh belum pernah merasakan hal seperti ini, ini mengejutkan saya. Kemenangan ini adalah hadiah bagi para suporter," imbuh Tomori. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x