Kompas TV internasional kompas dunia

Balita yang Tertembak Peluru Nyasar di Times Square NYC Itu Tidak Menangis Sama Sekali

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 22:03 WIB
balita-yang-tertembak-peluru-nyasar-di-times-square-nyc-itu-tidak-menangis-sama-sekali
Suasana di kawasan Times Square, New York, Amerika Serikat usai insiden penembakan pada Sabtu (8/5/2021). Insiden penembakan dan peluru nyasar itu telah melukai tiga orang, termasuk seorang balita perempuan berusia 4 tahun. (Sumber: FDNY via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW YORK, KOMPAS.TV – Seorang balita perempuan berusia 4 tahun yang tertembak di bagian kaki di Times Square, New York City (NYC), Amerika Serikat (AS) nyaris tidak menangis saat dilarikan ke rumah sakit.

Ini diungkapkan oleh seorang personel polisi yang melarikan sang bocah ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan.

“Bocah perempuan ini sungguh kuat,” tutur Alyssa Vogel, sang polisi pada New York Post. “Ia tidak menangis sama sekali, kecuali saat kami memasang turniket di kakinya. Ia menjerit kesakitan.”

Turniket adalah alat untuk menghentikan perdarahan pada luka terbuka di lengan atau tungkai.

Kepolisian NYC (NYPD) mengunggah sebuah video saat Vogel berlari menggendong sang bocah menuju sebuah ambulans. “Sebagai seorang ibu, saya pikir insting saya yang bereaksi, saya harus membantu bocah ini,” ujar Vogel.

Baca Juga: 3 Orang Ditembak Termasuk Balita di New York Times Square

Vogel yang juga ibu dari seorang bayi lelaki berusia 6 bulan menyatakan, ia berupaya meyakinkan ibu si bocah yang kalut usai insiden peluru nyasar itu.

“Saya berulang kali menenangkan dia dan bilang bahwa putrinya akan baik-baik saja,” terang Vogel. “Saya berupaya menenangkannya karena jelas sekali ia sangat ketakutan.”

Ibu sang bocah turut serta bersama Vogel di dalam ambulans yang membawa korban ke Rumah Sakit Bellevue.

“Saya keluar dari ambulans dan melarikan si bocah ke unit perawatan anak-anak bersama ibu si bocah, lalu para dokter segera mengambil alih,” paparnya.

Baca Juga: Penembakan Massal dalam Acara Pesta Ulang Tahun di AS, Tujuh Orang Tewas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.