Kompas TV regional berita daerah

Warga Buka TPA Baru di Pusat Kota Kupang, ASN Bersihkan Sampah

Senin, 10 Mei 2021 | 20:36 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - Kotaku Kota Sampah. Mungkin inilah kalimat yang pantas disematkan bagi Kota Kupang. Minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan membuat berbagai macam sampah rumah tangga menumpuk dan bertebaran dibeberapa titik pusat Kota Kupang.

Di sisi jalan Veteran, Kelurahan Fatululi misalnya, terjadi penumpukan sampah rumah tangga hingga menggunung karena dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah terakhir.

Melihat kondisi ini para ASN dan tenaga kontrak Biro Umum Setda Provinsi NTT yang tergabung dalam relawan gerakan peduli sampah melakukan aksi bakti sosial memungut sampah.

Aksi memungut sampah itu difokuskan pada sampah plastik yang selanjutnya diangkut menggunakan truk sampah ke TPA Alak. Aksi ini juga sekaligus menggugah kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Para relawan gerakan peduli sampah Kota Kupang menghimbau petugas Sat Pol PP Kota Kupang untuk melakukan pengawasan di ruas jalan Veteran sehingga masyarakat tidak menjadikan lokasi yang berada di pusat Kota Kupang sebagai TPA baru.

#tpabaru #sampah #asnbersihkansampah

Penulis : KompasTV Kupang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:56
PM THAILAND PRAYUTH CHAN-OCHA MINTA MAAF KE PUBLIK ATAS KETERLAMBATAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN AFSEL CYRIL RAMAPHOSA: JOHNSON & JOHNSON AKAN KIRIM 2 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021    IRAN MENGKLAIM SUDAH MEMBUAT 6,5 KILOGRAM URANIUM DENGAN PENGAYAAN KEMURNIAN HINGGA 60%   NEGARA-NEGARA G7 PERBARUI JANJI KUMPULKAN 100 MILIAR DOLLAR AS PER TAHUN UNTUK BANTU NEGARA MISKIN KURANGI EMISI   NEGARA-NEGARA G7 SEPAKAT HENTIKAN DUKUNGAN PENGGUNAAN BATU BARA GUNA ATASI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT DRAF SKB PEDOMAN UU ITE UNTUK APARAT AKAN DITEKEN SORE INI   BESOK, FH UNSOED GELAR DISEMINASI HASIL PENELITIAN EFEKTIVITAS PERMA NO 13 TAHUN 2018   PIMPINAN DPR SEBUT PPN JASA PENDIDIKAN TIDAK SESUAI UUD 1945   DINKES GORONTALO BANTAH DAERAHNYA JADI PROVINSI DENGAN KASUS KEMATIAN COVID-19 TERTINGGI   PT BIO FARMA YAKIN INDONESIA BISA DAPAT 400 JUTA DOSIS VAKSIN BERBAGAI MEREK PADA AKHIR TAHUN INI   JOKOWI: SAYA BERHARAP SEMUA DAERAH BISA MENINGKATKAN VAKSINASI COVID-19 AGAR MAMPU MENCAPAI "HERD IMMUNITY"   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 CAPAI 1 JUTA SUNTIKAN PER HARI MULAI JULI 2021   BNPB SERAHKAN PENGENDALIAN PENGELOLAAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 KE PEMDA   KPK AKAN DALAMI NAMA WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DAN MANTAN WAKIL KETUA DPR FAHRI HAMZAH DALAM EKSPOR BENUR