Kompas TV nasional sosial

Tetap Beroperasi, Ada Perubahan Jadwal MRT Jakarta Selama Idulfitri

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 20:03 WIB
tetap-beroperasi-ada-perubahan-jadwal-mrt-jakarta-selama-idulfitri
Ilustrasi: Suasana di dalam gerbong kereta MRT (Sumber: MRT Jakarta)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operasional PT MRT Jakarta akan tetap berjalan normal selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, guna mendukung mobilitas masyarakat.

"Kami tetap beroperasi sepanjang Libur Nasional dan Cuti Bersama," kata Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar, Senin (10/05/2021).

Hanya saja, akan ada perubahan jadwal operasional berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri No.281 dan 01 tahun 2021.

Mulai Rabu (12/5/2021) hingga Jumat (14/5/2021), MRT Jakarta akan beroperasi dari pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak 10 menit antar kereta atau headway sepanjang jam operasional.

Baca Juga: 200 Personel Satpol PP Jakarta Barat Diturunkan Guna Cegah Kerumunan Jelang Hari Raya Idul Fitri

PT MRT Jakarta juga terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Lebaran di dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal ini diwujudkan dengan melakukan pemberian vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Melalui program Jakpreneur, PT MRT Jakarta juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan vaksinasi untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk para pelaku UMKM yang berada di tiga stasiun MRT Jakarta.

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kami,” ujar William.

Baca Juga: Warga Jabodetabek Tak Perlu SIKM Keluar Masuk Jakarta, Pekerja Tak Perlu Surat Tugas

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi juga telah dilakukan oleh PT MRT Jakarta kepada 686 karyawannya pada Maret lalu, dengan menggandeng Mayapada Hospital sebagai rumah sakit pelaksana.

PT MRT Jakarta pun selalu mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta.

Seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar-pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x