Kompas TV nasional peristiwa

Buka-Bukaan, Pengamat Militer Connie Bakrie Ungkap Sosok Mafia Alutsista 'Mister M'

Senin, 10 Mei 2021 | 20:21 WIB

KOMPAS.TV - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, Menhan mendorong pihak yang mengetahui adanya mafia alutsista agar melapor ke KPK atau ke polisi.

Dugaan adanya mafia alutsista sebagaimana diungkapkan Pengamat Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini, dengan inisial "Mister M" .

Menurut Dahnil, langkah itu penting dilakukan agar dugaan mafia alutsista tidak sekadar rumor dan fitnah termasuk yang disebutkannya ada industri pertahanan bayangan.

Connie menjawab Menhan Prabowo ketika diminta mengungkap siapa sebenarnya sosok Mister M sang mafia alutsista. 

"Terkait beredarnya Mr M atau mafia dalam upaya modernisasi alutsista dan atau MRO diakui keberadaannya juga oleh para tokoh antara lain anggota DPR RI Komisi I Bapak M. Farhan, Mantan KaBAIS Bapak S. Ponto, dan Deputy V KSP," ungkap Connie dikutip dari video Instagram pribadinya. 

Connie mengatakan, pernyataannya soal Mister M dalam dugaan mafia alutsista, merupakan tanggung jawabnya sebagai warga negara dalam mengawal anggaran pertahanan negara. Connie juga meminta KPK agar mengusut tuntas isu mafia alutsista ini.

Sebelumnya, Connie mengungkap adanya mafia alutsista di sebuah acara diskusi yang digelar secara online. Dalam video yang beredar di YouTube, Connie menyebut ada mafia dalam pengadaan alutsista dan menyebut Mr. M sebagai sosok mafia tersebut.

Menurutnya, mengungkap mafia tersebut bukan ranah dirinya, namun ada bersama Kemhan dan KPK. 

"Maka menjadi tugas Kemhan bersama sama KPK dan aparat terkait untuk menggunakan seluruh perangkat yang dimiliki untuk membuka siapa saja Mr M dimaksud. Sekali lagi, membuka siapa saja bukan tugas akademisi intelektual, saya gak punya perangkat itu," lanjut Connie.

Connie juga sempat mengungkap sejumlah peran Mr. M yang bermain di ranah konsep pengadaan dan modernisasi alutsista.

Simak dialog selengkapnya bersama Pengamat Militer dan Pertahanan, Connie Bakrie dalam tayangan berikut ini. 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
PEMERINTAH KOREA SELATAN TARGETKAN 70 PERSEN POPULASI SUDAH DIVAKSINASI SEPTEMBER MENDATANG   TIM GRESINI RACING RESMI GANDENG DUCATI DI MOTOGP MUSIM DEPAN DENGAN DURASI KONTRAK DUA TAHUN   TIM MERCEDES AMG F1 BERHARAP TAMPIL DOMINAN DI SIRKUIT PAUL RICARD AKHIR PEKAN INI   UKRAINA BUNGKAM MACEDONIA UTARA DENGAN SKOR 2-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP C PIALA EROPA 2020   PERTANDINGAN DENMARK KONTRA BELGIA AKAN DILAKUKAN PENGHORMATAN UNTUK CHRISTIAN ERIKSEN PADA MENIT KE-10   PERSATUAN SEPAK BOLA DENMARK UMUMKAN GELANDANGNYA, CHRISTIAN ERIKSEN, AKAN DIPASANG ALAT PACU JANTUNG   PETENIS RAFAEL NADAL MUNDUR DARI WIMBLEDON DAN OLIMPIADE TOKYO KARENA ALASAN KESEHATAN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE SEBUT WILAYAHNYA DALAM KONDISI DARURAT KARENA RS RUJUKAN KORONA TERISI 74 PERSEN   WALI KOTA TANGSEL BENYAMIN DAVNIE: BELAJAR TATAP MUKA KEMUNGKINAN BESAR DITUNDA KARENA LONJAKAN KASUS COVID-19   PEMKOT TANGERANG AKAN GUNAKAN RUMAH PERLINDUNGAN SOSIAL MILIK DINSOS JADI RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)   PEMPROV JATENG TAMBAH RSJD DR AMINO GONDOHUTOMO, SEMARANG, DAN RSUD KELET, JEPARA, SEBAGAI RS RUJUKAN COVID-19   KASUS POSITIF KORONA NAIK, OMBUDSMAN JAKARTA RAYA IMBAU PEMPROV DKI TARIK REM DARURAT PENANGANAN COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS DORONG PEMERINTAH TERAPKAN LAGI PSBB GUNA TEKAN PENYEBARAN COVID-19   PANGLIMA TNI: PEMERINTAH SEDANG SIAPKAN PROGRAM 1 JUTA VAKSINASI PER HARI YANG AKAN DISEBAR DI 100 TITIK DI INDONESIA