Kompas TV nasional update

Ngeri! Lebih dari 4.000 Pemudik Positif Covid-19 Saat Dilakukan Tes Acak di Jalur Mudik

Senin, 10 Mei 2021 | 20:10 WIB

KOMPAS.TV - Menko Perekonomian sekaligus Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa lebih dari 4.000 pemudik terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil ini berdasarkan tes covid-19 yang dilakukan secara acak terhadap para pemudik di sejumlah lokasi yang berbeda.

Pemerintah menyatakan telah melakukan tes covid-19 secara acak kepada lebih dari 6.000 pemudik di pos penyekatan mudik.

Hasilnya, 4.123 orang teridentifikasi positif covid-19.

"Pengetatan (larangan mudik) oleh Polri di 381 lokasi dan Operasi Ketupat. Jumlah pemudik random testing dari 6.742, konfirmasi positif 4.123 orang," kata Airlangga dalam konferensi pers, Senin (10/5/2020).

Pasca hasil tes tersebut keluar, pemerintah meminta kepada 1.686 orang menjalani isolasi mandiri. Selain itu, ada 75 orang yang dirawat di rumah sakit.

Airlangga menambahkan aparat keamanan telah menindak para pelanggar larangan mudik.

Ada sekitar 41.097 kendaraan yang dipaksa putar balik ke rumah asal. Sementara itu, 306 travel gelap telah ditindak.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Jaga Pandanganmu

Senin, 10 Mei 2021 | 19:51 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:11
MENTERI PERHUBUNGAN JELASKAN PENGENDALIAN TRANSPORTASI JELANG LEBARAN HINGGA HARI INI BERJALAN DENGAN BAIK   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: DARI EVALUASI SEMENTARA, PERGERAKAN PENUMPANG JELANG LEBARAN TURUN SIGNIFIKAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT 99 PERSEN WARGA JABAR TIDAK MUDIK LEBARAN   MENPERIN AGUS GUMIWANG: PEMERINTAH BERKOMITMEN UNTUK PERCEPAT PEMBANGUNAN KAWASAN INDUSTRI HALAL   MENSOS TRI RISMAHARINI: APLIKASI E-PERFORMANCE DAPAT BANTU UKUR PRODUKTIVITAS KERJA ASN DAN INSTITUSI TERKAIT   KEMENSOS RI AKAN TERAPKAN PENILAIAN KINERJA ASN DENGAN APLIKASI E-PERFORMANCE   PEMERINTAH INDONESIA DESAK DEWAN KEAMANAN PBB AMBIL TINDAKAN ATAS PELANGGARAN YANG DILAKUKAN ISRAEL   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MENGUTUK PENGUSIRAN WARGA PALESTINA OLEH ISRAEL   DISDIK DKI JAKARTA: SISTEM ZONASI PPDB DKI JAKARTA 2021 UTAMAKAN CALON SISWA DI SATU LINGKUNGAN RT DAN RW   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 HARI INI: SEBANYAK 4.891 ORANG POSITIF, 6.338 SEMBUH, DAN 206 MENINGGAL DUNIA   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PASTIKAN FASILITAS RS DI INDONESIA SIAP HADAPI LONJAKAN KASUS COVID-19   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH JELASKAN PENYEBAB PRIA YANG MENINGGAL SEUSAI DISUNTIK VAKSIN ASTRAZENECA   ISTANA NEGARA TEGASKAN PRESIDEN JOKOWI TIDAK MUDIK LEBARAN TAHUN INI