Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Keceriaan, AMPI Kalbar Ajak Anak Panti Asuhan Belanja Baju Baru

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 08:20 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Satu per satu anak-anak dari panti asuhan di Kubu Raya turun dari bus. Mereka diperiksa dan disemprotkan pembersih tangan.

Mereka diajak berbelanja oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Kalbar untuk berbelanja kebutuhan lebaran, di salah satu mal, di Kota Pontianak.

Salah seorang anak panti bernama Wendi, mengaku senang dapat berbelanja kebutuhan lebaran. Wendi juga memilih sendiri celana baru untuknya.

Meski cukup lama berkeliling, pendamping anak panti asuhan, Tanaya, mengaku bergembira bersama anak-anak yang dibawanya.

Ketua AMPI Kalbar, Arief Rinaldi, mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi perasaan ingin berbagi, ketika melihat anak-anak yang memiliki orangtua lengkap dapat berbelanja bersama orangtuanya.  AMPI ingin, anak-anak yang tidak lagi memiliki ibu dan ayah ini, juga dapat merasakan kegembiraan serupa.

Usai berbelanja, sembari menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak panti asuhan tersebut selanjutnya diajak menikmati suasana sungai kapuas dengan kapal wisata, dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama di atas kapal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x