Kompas TV nasional sosial

Jaksa Agung RI Membuka Pasar Murah Virtual untuk Pengemudi Ojek Online di Jakarta

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 19:48 WIB
jaksa-agung-ri-membuka-pasar-murah-virtual-untuk-pengemudi-ojek-online-di-jakarta
Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Burhanuddin memberikan sambutan saat acara pembukaan Pasar Murah Virtual untuk pengemudi ojek online, Senin (10/5/2021) (Sumber: Dok. Kejaksaan Agung)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jaksa Agung Republik Indonesia membuka Pasar Murah Virtual untuk para pengemudi ojek online (Ojol) di depan Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung, Kebayoran Batu, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021).

Hadir secara langsung dalam acara tersebut, Jaksa Agung RI Burhanuddin, Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta Kepala Biro Kepegawaian selaku Ketua Pelaksana.

Selain itu, hadir pula secara daring lima Kepala Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta beserta jajaran di kantornya masing-masing.

Jaksa Agung RI menyampaikan, Pasar Murah Virtual ini khusus untuk para pengemudi ojek online di lima wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Baca juga: Kemenhub Bagikan Paket Sembako dan Masker, Ringankan Beban Kru Angkutan Umum

“Pasar Murah Virtual ini merupakan bentuk rasa empati dalam membantu sesama manusia serta mendukung program Pemerintah 'Jangan Mudik'. Jaksa Agung RI juga berharap kegiatan Pasar Murah Virtual ini dapat memberikan manfaat bagi para pengemudi ojek online,” dikutip dari siaran pers Kejaksaan Agung, Senin.

Dalam Pasar Murah Virtual tersebut, disediakan 1.200 paket sembako yang masing-masing berisi beras, gula, teh, kopi, mi instan, minyak goreng, dan sirup dengan nilai Rp135.000, dan dijual hanya Rp50.000.

Kejaksaan Agung berharap, sembako tersebut dapat digunakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Usai memberikan sambutan, Jaksa Agung RI bersama Wakil Jaksa Agung RI memberangkatkan rangkaian mobil sembako secara simbolis dengan mengibarkan bendera ‘START’ dari Kejaksaan Agung menuju 5 lokasi pengambilan yang berada di Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta.

Baca juga: Pemkot Medan Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada Warga Nelayan dan Tuna Netra

Selain mengadakan Pasar Murah Virtual untuk para pengemudi ojek online, Jaksa Agung RI sebelumnya telah membagikan paket sembako sebanyak 10.500.

Sembako itu diberikan kepada warga Adhyaksa, di antaranya pegawai, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Para Medis dan Pegawai RSU Adhyaksa, Anggota dan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), Pramubakti, Tenaga Honor, dan masyarakat umum di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Kegiatan Pasar Murah Virtual ini mengambil tema “Imbauan Jaksa Agung untuk Tidak Mudik, dengan Berbagi Bersama Para Pengemudi Ojek Online (Ojol) Melalui Pasar Murah”.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x