Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Ledakan Pengunjung, Anggota TNI Periksa Kesiapan Penegakan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 19:11 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Mengantisipasi lonjakan pengunjung yang berbelanja di momen menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jajaran TNI Kodim 1007/Banjarmasin melakukan inspeksi penerapan protokol kesehatan di sebuah mal di Kota Banjarmasin, sabtu siang (8/5/2021).

Anggota TNI berkeliling sembari memperingatkan pengunjung agar tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga: Kebakaran Berlangsung Cepat Hanguskan 10 Bangunan Rumah

Pemeriksaan yang dipimpin Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor CZI Tandra Wideru tersebut juga dilakukan dengan memastikan pengelola mal memperketat pengawasan prokes dengan membentuk posko dan satgas covid-19 sendiri.

"Kita ingin melihat bagaimana jika nanti pengunjung datang membludak, mengingat ini peniadaan mudik jadi ada kemungkinan pusat-pusat perbelanjaan akan dihadapi pengunjung, bagaimana antisipasinya," ucap Danramil.

Baca Juga: Gadis Cilik Juara Lomba Bercerita Ini Siap Bersaing di Tingkat Nasional, Bagaimana Aksinya?

Manajemen mal sendiri mengaku telah melakukan pengetatat penjagaan dengan menambah satgas covid hingga 50 personel per shiftnya.

Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati menyatakan  pihaknya juga siap menindak tegas pelanggar protokol kesehatan jika tidak bisa bekerjasama.

"Kita akan tegas, jika ada pengunjung yang melanggar dan tidak bisa bersifat kooperatif maka akan kita balik kanankan," ucap Yenny.

Baca Juga: Warga Penuhi Pasar Tradisional, Pengelola Diminta Bentuk Satgas Covid-19 Sendiri

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dinilai penting sebab diperkirakan lonjakan pengunjung di kota besar akan terjadi seiring pelarangan mudik.

Swalayan juga mengantisipasinya dengan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen dan scanning di pintu masuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x