Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pada Tradisi Malam Pasang Lampu

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – 3 Hari Menjelang Lebaran Idul Fitri, Masyarakat Gorontalo merayakan Tradisi Tumbilotohe atau Malam Pasang Lampu.

Untuk Mengantisipasi kerumunan warga yang ingin menyaksikan tradisi tersebut, Petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP dan BPBD Gorontalo melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kota Gorontalo.

Salah satu yang menjadi titik pengamanan dari petugas yakni di jalan Cokroaminoto Kota Gorontalo, pasalnya, disepanjang jalan tersebut terpasang  lampu botol  dan banyak di kunjungi warga.

Namun untuk menghindari terjadi kerumunan, petugas gabungan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan seperti tidak berkerumun menjaga jarak dan memakai masker.

“ Kita melaksanakan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes,mulai dari memakai masker, dan menghindari kerumunan, ungkap AKP Ryan Hutagalung Kabag Ops Polres Gorontalo Kota.

Bukan Hanya itu, petugas juga mendatangi sejumlah tempat pusat pembelajaan  di Kota Gorontalo untuk memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung.

 

#Tradisi Tumbilotohe  #Sosialisasi Prokes  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x