Kompas TV regional berita daerah

Warga Abaikan Protokol Kesehatan Saat Berbelanja Kebutuhan Lebaran

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Jelang hari raya Idul Fitri sejumlah pusat perbelanjaan di kota Blitar ramai disesaki warga yang hendak berbelanja. Petugas gabungan yang melakukan razia pun masih menjumpai warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI serta Satpol PP melakukan razia ke sejumlah pusat perbelanjaan. petugas mengimbau agar warga tidak berkerumun saat berbelanja untuk keperluan lebaran.

Razia ini sengaja dilakukan setelah seluruh pusat perbelanjaan di kota Blitar ramai dipenuhi warga. Tingginya animo masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Fitri justru mengabaikan protokol kesehatan.

Tidak sedikit warga yang nekat berdesak desakan untuk mendapatkan pakaian baru yang akan digunakan di hari raya.

Untuk memberikan efek jera para pengelola pusat perbelanjaan yang terbukti melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi tertulis. Sementara bagi warga, akan diberikan hukuman sosial.

Razia ini akan terus dilakukan hingga hari raya tiba. Pemerintah kota Blitar sendiri mengimbau masyarakatnya agar menahan diri dan tidak mengorbankan kesehatannya hanya untuk mendapatkan baju baru.

#Blitar #IdulFitri #PolresBlitarKota #TNI #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.