Kompas TV regional berita daerah

7 Orang Pekerja Migran Yang Pulang Ke Blitar Positif Covid-19

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Sejumlah pekerja migran Indonesia yang tiba di kabupaten Blitar terus berdatangan. Dari ratusan pekerja yang datang, 7 orang diantaranya terkonfirmasi positif covid 19.

7 orang pekerja pekerja migran yang terkonfirmasi positif covid 19 kini menjalani perawatan di rumah karantina Local Education Center, kabupaten Blitar. Ketujuh orang tersebut merupakan pekerja migran yang baru tiba dari Malaysia serta Singapura.

Kabupaten blitar sendiri telah menerima lebih dari 240 pekerja migran yang pulang ke kampung halaman. Setelah tiba, mereka diwajibkan isolasi selama 3 hari di 2 hotel yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Pemeriksaan kesehatan dan tes usap juga dilakukan demi memastikan para pekerja migran tersebut bebas covid 19. Nantinya bagi yang terkonfirmasi positif virus corona akan dilakukan perawatan di rumah sakit dan rumah karantina yang disediakan.

Setelah diperbolehkan pulang ke rumah, para pekerja migran indonesia nantinya masih harus menjalani karantina selama 14 hari. Jumlah pekerja migran indonesia yang pulang ke kabupaten Blitar pada mudik lebaran kali ini diperkirakan berjumlah lebih dari 450 orang.

#Blitar #Mudik #PekerjaMigran #Covid19 #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x