Kompas TV regional berita daerah

Warga binaan Rutan Barru Sulsel Juara II Tilawah Al-Qur'an Antar Wargabinaan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 16:29 WIB
warga-binaan-rutan-barru-sulsel-juara-ii-tilawah-al-qur-an-antar-wargabinaan
Kepala Rutan Barru Mahsuri Alwi berfoto Dengan Warga Binaan, Suardi Agus yang berhasil raih Juara Kedua Lomba Tilawah Nasional. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

BARRU, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, mengapresiasi prestasi salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Rutan Barru Sulsel, Suardi Agus yang meraih Juara II Tilawah Al-Qur'an antar WBP yang diselenggarakan oleh Senat Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) Jakarta . 

”Terima Kasih, telah mengharumkan Kemenkumham Sulsel," Kata Kakanwil, Harun Sulianto Via Telefon dengan Karutan Barru Alwi, Sabtu (8/5). 

Menurut Alwi pada lomba secara daring tersebut  temanya  KURMA (Karunia Ramadhan Penuh Berkah) 2021. Pesertanya adalah wargabinaan seluruh Indonesia. Pihaknya, lanjut Alwi  Mengirimkan Video Tilawah suardi agus berdurasi 4 menit, yang dikirim pada 19-26 april lalu . 

“Kami mengikutsertakan satu Warga Binaan atas Nama Suardi Agus, dan alhamdulillah meraih juara ke dua," Kata Alwi. 

Posisi pertama, Kata Alwi  diraih oleh wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang sedangkan Juara 3 dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Samarinda. 

“WBP Suardi Agus memang dikenal sebagai salah seorang Warga Binaan yang ikut dalam Program Penghafal atau Tahfidz Al-Qur'an yang  menjadi salah satu Program Unggulan pembinaan  pada Rutan Barru,” Ungkap Alwi. 

Di Rutan Barru, lanjut Alwi ada berbagai program pembinaan kepribadian yakni  mulai dari Shalat lima waktu, Shalat Sunnah Dhuha, Pengkaderan Iman sholat, dan one day one juz.“ Saat ini telah ada 14 Wargabinaan yang tahfidz dan rata-rata menghafal 2 sampai dengan 3 jus selama program ini dilaksanakan," Tutupnya.


#RUTANBARRU
#MTQ
#JUARAMTQ



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x