Kompas TV regional berita daerah

PELUNCURAN KUR PERTANIAN

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - 

Saudara, kementerian pertanian melalui simpul tani bekerjasama dengan  pt agro nusantara jaya meluncurkan kredit usaha rakyat atau kur bagi para petani dan peternak di bali. Peluncuran kur dilaksanakan untuk membantu mengembangkan perekonomian para petani dan peternak ditengah pandemi .

Saudara, saat ini petani dan peternak di bali mendapatkan angin segar. Dimana pt bali agro nusantara jaya bekerjasama dengan berbagai pihak dapat membantu dalam kredit usaha rakyat yang diperlukan petani dan peternak. Bahkan pendampingan usaha juga dilakukan pt bali agro nusantara,  bersama para ahlinya.

jumat 7 mei 2021, peluncuran kredit usaha rakyat atau kur bagi para petani dan peternak telah dilaksanakan di prime plaza hotel sanur denpasar. Selain dihadiri puluhan petani dan peternak di bali, kegiatan ini juga diikuti  direktur pembiayaan kementerian pertanian ri via virtual.

 

kini para petani dan peternak dapat mengajukan kur dengan syarat memiliki lahan dan tidak memiliki permasalahan dengan perbankan. penyaluran kur ini nantinya tidak hanya memfasilitasi para petani dan peternak mengajukan kur, namun juga akan diikuti dengan pendampingan oleh para penyuluh. jumlah kur untuk peternak dan petani ini  direncanakan dengan total maksimal tiga triliun rupiah. Dimana pembayaran kur ini dilakukan pasca panen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x