Kompas TV regional berita daerah

Stiker Pembeda Pemudik Untuk Memudahkan Petugas Penyekatan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Penyekatan pencegahan pemudik terus dilakukan oleh Polres Sukabumi di posko penyekatan  Benda Kecamatan Cicurug Perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor. Berbagai macam cara terus dilakukan untuk mencegah pemudik mulai dari pemeriksaan identitas, dokumen hasil rapid antigen, hingga penjagaan ketat di jalur tikus Sukabumi Bogor. Forkopimda Kabupaten Sukabumi, dan Polres Sukabumi melakukan pemasangan dua jenis stiker yang berbeda untuk membedakan antara pemudik dengan warga asli Sukabumi.


Pengendara yang identitasnya  sudah di periksa di posko penyekatan, maka kendaraannya akan dipasang stiker. Sesuai KTP yang diperiksa, untuk warga asli sukabumi kendaraanya akan dipasang stiker berwana hijau, bertuliskan SKBM, dan ada tiga lambang Kodam Siliwangi, Polda Jabar, serta Pemda Kabupaten Sukabumi. Sementara pengedara yang terindikasi akan mudik, dan ktpnya bukan warga Sukabumi, kendaraanya akan dipasang stiker berwarna merah dengan tulisan OKL dan kendaraannya akan diputar balik.

Cara inipun akan memudahkan petugas untuk membedakan mana kendaraan yang harus diputar balik dan kendaraan yang diloloskan dari penyekatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x