Kompas TV regional berita daerah

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Di Sukabumi

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Densus 88 tangkap terduga teroris bernama Yusuf Iskandar, alias Jeri, di Kampung Ciguha, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Salah satu ketua RT yang dihubungi oleh Tim Densus 88, menjadi saksi dalam penangkapan tersebut.

penangkapanpun tidak berlangsung lama, karena tim densus yang saat itu bejumlah 4 orang langsung pergi membawa pelaku. Menurut ketua RT, pelaku bukanlah orang Sukabumi melainkan hanya tamu untuk berobat pada ahli spiritual.

Sementara itu menurut pemilik rumah, sebelumnya ia tidak mengenal pelaku. Saat itu, pelaku datang selepas magrib,  mengaku dari Jakarta dengan tujuan berobat. Tidak ada kecurigaan sama sekali hingga pelaku ditangkap tim densus 88 .

Dikutip dalam laman Kompas.com, Yusuf merupakan orang yang masuk daftar pencarian orang, DPO POLISI, terkait pelaku teroris. Penetapannya sebagai dpo berdasarkan pengembangan penangkapan sejumlah teroris di Jakarta. Yusuf diduga ikut dalam percobaan bom di Ciampea Bogor, yang perannya merencanakan dan membuat bom di rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x