Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Lolos Liga Champions Tidak Pengaruhi Posisi Stefano Pioli di AC Milan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 14:25 WIB
gagal-lolos-liga-champions-tidak-pengaruhi-posisi-stefano-pioli-di-ac-milan
Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini (Sumber: instagram@paolomaldini)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini klaim tersirat bahwa posisi Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri tidak akan diganti, meski gagal membawa tim lolos ke Liga Champions. 

Komentar tersebut dibuat Maldini sebelum pertandingan antara Juventus vs AC Milan dalam jadwal pekan 35 Liga Italia 2020/21 di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. 

Sebelum pertandingan, AC Milan dan Juventus sama-sama memiliki 69 poin dan wajib menang untuk bertahan di empat besar alias zona Liga Champions. 

Baca Juga: Kalah Telak dari AC Milan, Fabio Capello: Juventus Memalukan!

Pada akhirnya, Rossoneri berhasil menyungkurkan Juventus dengan skor telak 3-0 lewat gol Brahim Diaz, Ante Rebic, serta Fikayo Tomori. 

Hasil tersebut membuat AC Milan menyamai perolehan 72 poin peringkat 2 sementara, Atalanta. Sementara Juventus turun ke posisi 5. 

Dengan kompetisi hanya menyisakan tiga pekan lagi, kans AC Milan untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin besar. 

Akan tetapi, Maldini mengisyaratkan lolos atau tidaknya AC Milan ke Liga Champinos, tidak berpengaruh kepada posisi Stefano Pioli sebagai pelatih. 

Bahkan, Maldini dan petinggi klub tidak memperkirakan performa AC Milan akan sebagus ini. Dari awal musim hingga Januari, Rossoneri sempat memimpin klasemen, sebelum akhirnya performa mereka menurun. 

Baca Juga: Kans Juventus Lolos ke Liga Champions Menipis, Andrea Pirlo Ogah Mundur

“Kami tidak berharap berada dalam situasi ini di awal musim, tapi sekarang kami berada di sini untuk memperebutkan tempat kedua, kami berniat untuk memberikan yang terbaik,” kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

“Pemilik tidak menuntut kami lolos ke Liga Champions. Ada sedikit harapan melihat bagaimana semester terakhir berakhir, tapi itu bukan permintaan atau harapan. "

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.