Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Telkomsel Kembali Investasi di Gojek, Nilainya 300 Juta Dollar AS

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 13:27 WIB
telkomsel-kembali-investasi-di-gojek-nilainya-300-juta-dollar-as
Ilustrasi: logo Telkomsel. (Sumber: Reska K. Nistanto/KOMPAS.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Telkomsel kembali menyuntikkan dana ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek sebesar 300 juta dollar AS. Pada November 2020 lalu, Telkomsel juga telah menyuntikkan dana sebesar 150 juta dollar AS.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel dan Gojek punya kesamaan visi untuk berkembang menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi, dengan semangat untuk melayani dan memajukan negeri.

"Maka dari itu, Telkomsel menatap optimistis upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa," kata Setyanto dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (10/05/2021).

Baca Juga: Pernah Blokir Netflix, KPPU: Telkom-Telkomsel Tak Langgar Praktik Monopoli

Aksi korporasi ini juga menjadi strategi Telkomsel untuk memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan, yaitu digital connectivitydigital platform, dan digital services.

Dalam kesempatan yang sama, Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo menambahkan, pendanaan lanjutan Telkomsel akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan.

Untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen, mitra driver, dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara," ujar Andre.

Baca Juga: Anies Sebut Vaksinasi 30.000 Mitra Gojek Berperan Gerakkan Ekonomi Ibu Kota

Aksi investasi strategis lanjutan ini didukung oleh para pemegang saham Telkomsel yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group.

Setelah investasi pertama dari Telkomsel ke Gojek pada akhir tahun lalu, integrasi ekosistem antara perusahaan telah dilakukan melalui berbagai kolaborasi inisiatif layanan customer-centric.

Seperti integrasi layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz yang dapat membuka peluang bagi mitra UMKM Gojek di seluruh Indonesia untuk memperluas akses usaha kepada ekosistem pelanggan Telkomsel.

Lalu kemudahan bagi mitra UMKM Gojek untuk menjadi mitra reseller Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja! sehingga dapat membantu menambah penghasilan.

Baca Juga: AirAsia Masuk Bisnis Ride-Hailing, Ingin Jadi Super App seperti Grab dan Gojek

Selain itu, penyediaan paket data khusus bagi mitra pengemudi Gojek bernama yang dapat diakses di aplikasi GoPartner dan MyTelkomsel.

Serta menciptakan lebih dari 20.000 mitra outlet/reseller Telkomsel di layanan GoShop yang membantu menjangkau lebih banyak pelanggan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.