Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Tumpas Debt Collector dan Premanisme

Senin, 10 Mei 2021 | 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan akan bekerja sama dengan Kapolda Metro Jaya untuk menumpas aksi premanisme debt collector dan aksi premanisme lainnya.

"Saya sudah koordinasi dengan Kapolda bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu, memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas," ujar Pangdam Jaya saat jumpa pers di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Ia berharap tidak ada lagi tindakan yang merugikan dan membuat masyarakat cemas. Ia menginginkan DKI Jakarta menjadi tentram dan damai.

"Tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan. Kita ciptakan di DKI Jakarta ini jadi tentram damai dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan," kata Pangdam Jaya.

Selain itu, Pangdam Jaya meminta kepada masyarakat agar segera melapor kepada TNI dan Polri jika ada permasalahan wilayah DKI Jakarta.

"Saya info kepada masyarakat, apa pun yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada d wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI-Polri, laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat," tegas Dudung.

Hal ini ia sampaikan menanggapi peristiwa pengepungan seorang anggota TNI AD yang tengah membantu masyarakat oleh 11 debt collector.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:33
MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KORUPSI YANG TERJADI SAAT INI JAUH LEBIH BURUK JIKA DIBANDINGKAN MASA ORDE BARU   KETUM PDI-P MEGAWATI INSTRUKSIKAN KADERNYA UNTUK MENJADIKAN KANTOR PARTAI SEBAGAI RUMAH BUDAYA   GUBERNUR DKI TEGASKAN PEMPROV AKAN TERUS BERI FASILITAS AGAR SEPEDA DAPAT DIGUNAKAN SEBAGAI ALAT TRANSPORTASI   PEMKOT BANDUNG BERENCANA HADIRKAN PROGRAM PARIWISATA BERTEMA SEJARAH BANDUNG LAUTAN API SAMBIL GOWES    TNI-POLRI “TRACKING” WARGA YANG ISOLASI MANDIRI DI DESA GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI KUDUS, JAWA TENGAH   POLRI APRESIASI SINERGITAS ANTAR-POLDA DALAM MELAKUKAN PENYEKATAN MUDIK SELAMA OPERASI KETUPAT 2021   PEMPROV DKI AKAN EDUKASI PENGELOLA GEDUNG PERKANTORAN UNTUK SEDIAKAN PARKIR KHUSUS SEPEDA   PERHIMPUNAN DOKTER PARU INDONESIA MINTA MASYARAKAT WASPADAI GEJALA "LONG COVID"   GUBERNUR JATIM INGATKAN PERCEPATAN VAKSINASI BAGI GURU TINGKAT SMA/SMK/SLB JELANG PEMBELAJARAN TATAP MUKA   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO: KEBANGKITAN PARIWISATA DIMULAI DARI DESA WISATA   DPD DORONG PEMDA SEGERA BUAT PETUNJUK PELAKSANA DAN PETUNJUK TEKNIS UNTUK PPDB TAHUN AJARAN 2021/2022   MENKES MINTA GUBERNUR JATENG BERI PENDAMPINGAN EKSTRA KE BUPATI KUDUS DALAM MENANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI DORONG KKP FOKUS MAJUKAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN EDUWISATA    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: SISWA DARI KELUARGA TAK MAMPU AKAN DAPAT BANTUAN DARI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)