Kompas TV nasional peristiwa

Novi Rahman Hidhayat, Bupati Nganjuk yang Diusung PDIP, PKB, dan Hanura Kini Diperiksa KPK

Senin, 10 Mei 2021 | 10:51 WIB
novi-rahman-hidhayat-bupati-nganjuk-yang-diusung-pdip-pkb-dan-hanura-kini-diperiksa-kpk
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat yang baru saja ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp116,8 miliar. (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bupati muda dan kaya raya, Novi Rahman Hidhayat menyita perhatian publik. Lantaran diduga ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang bekerja sama dengan Bareskrim Polri, Minggu (9/5/2021).

Novi Rahman Hidhayat menjadi Bupati Nganjuk dengan wakilnya Marhaen Djumadi yang  diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura.

Fakta tersebut berdasarkan keterangan dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur.

Novi dan Marhaen memenangkan total 20 kursi dalam Pemilihan Bupati Nganjuk periode 2018-2023. Sementara pesaingnya, Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono yang diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PAN hanya mendapatkan perolehan 14 kursi.

Baca Juga: OTT Bupati Ngajuk, 4 Kades Ikut Ditangkap KPK

Sedangkan pesain lainnya Dedy Natalia Widya dan Ainul Yakin yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKS memperoleh 11 kursi.

Dalam visinya memimpin, Novi dan  Marhaen ingin mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:32
MENHAN AS LLOYD AUSTIN PERINTAHKAN PENTAGON PERTAJAM STRATEGI MENGHADAPI TIONGKOK   HARI INI, TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA AKAN HADAPI UNI EMIRAT ARAB DI LAGA LANJUTAN KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   INDONESIA DAN 6 NEGARA ASEAN TOLAK USULAN VIETNAM TUNDA SEA GAMES 2021   KETUA DPRD SURABAYA ADI SUTARWIJONO POSITIF TERINFEKSI COVID-19    BUPATI KUDUS: PENYEBAB LONJAKAN KASUS COVID-19 ADALAH EUFORIA VAKSIN, WISATA, DAN TRADISI LEBARAN   WAMENKES: LONJAKAN KASUS COVID-19 DI KUDUS DAN BANGKALAN AKIBAT PERILAKU ABAIKAN PROKES   WAMENKES INGATKAN MASYARAKAT TETAP PATUHI PROKES ANTISIPASI KERUMUNAN “NOBAR” PIALA EROPA 2020    KEMENTERIAN PUPR SERAHKAN 4 ARENA OLAHRAGA UNTUK PON YANG TELAH SELESAI DIBANGUN KEPADA PEMPROV PAPUA    PEMKAB PASAMAN BARAT, SUMBAR, USULKAN 8.000 PELAKU UMKM DAPAT BANTUAN PELAKU USAHA MIKRO (BPUM) 2021    KONTRIBUSI BUMN TERHADAP PENDAPATAN NEGARA MENCAPAI RP 370 TRILIUN DALAM 10 TAHUN TERAKHIR    KEMENKEU USULKAN PAGU INDIKATIF PADA 2022 MENCAPAI RP 43,19 TRILIUN    MENDAGRI TITO KARNAVIAN: REALISASI ANGGARAN BELANJA KEMENDAGRI TAHUN 2021 MENCAPAI 37,51%   KOMISI XI DPR: HINGGA SAAT INI, DRAF REVISI UU KETENTUAN UMUM DAN TATA CARA PERPAJAKAN (KUP) BELUM DITERIMA   KEMENPERIN DORONG TINGKAT KOMPONEN DALAM NEGERI (TKDN) GUNAKAN KONEKSI 5G UNTUK INFRASTRUKTUR DIGITAL