Kompas TV nasional kompas pagi

Kapolri Bersama Jajaran Menteri dan Puan Maharani Tinjau Posko Penyekatan Mudik

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 08:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BREBES, KOMPAS.TV - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, Ketua DPR Puan Maharani, serta 3 jajaran menteri meninjau posko penyekatan di pintu utama memasuki Jawa Tengah di gerbang exit Tol Pejagan, pada Minggu (09/05/2021) sore.

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ikut dalam rombongan saat meninjau penyekatan mudik di gerbang Tol Pejagan, Kabupaten Brebes,Jawa Tengah.

Data Dirlantas Polri di Jawa Tengah, kurang lebih sekitar 32 ribu kendaraan lolos penyekatan di Jawa Barat, 10 ribu kendaraan, dan di Jawa Timur 2.000 hingga 3.000 kendaraan yang lolos.

Kapolri menyebut, apa bila jumlah itu mampu dipertahankan maka pergeseran angka covid-19 yang sampai bergeser ke tempat lain betul-betul terkendali.

Kapolri berpesan kepada petugas PPKM Mikro untuk melaksanakan tiga T yakni, tresing, testing, dan tritmen terhadap kemungkinan pemudik yang lolos agar laju pertumbuhan angka covid-19 benar terkendali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x