Kompas TV feature inspirasi ramadhan

Cegah Penyebaran Covid-19, Dosen dan Mahasiswa Ajak Warga Tidak Mudik

Senin, 10 Mei 2021 | 06:40 WIB

JAMBI, KOMPAS.TV - Tidak mudik bukan berarti tidak Lebaran itulah himbauan yang diserukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi bersama jajaran dosen dan mahasiswa.

Seruan ini disampikan sambil membagikan takjil berbuka puasa kedapa warga Jambi yang melintas di depan kampus Universitas Muhammadiyah Jambi.

Seruan disampikan dengan membawa poster-poster yang bertuliskan himbauan larangan mudik dan disiplin protokol kesehatan menggunakan bahasa Jambi.

Kegiatan berbagi takjil gratis yang rutin dilakukan dijadikan momentum untuk menghimbau masyarakat Jambi yang melintas agar tidak mudik guna mencegah dan memutus penyebaran covid-19.

Tidak hanya para mahasiswa dan para tenaga pendidik dikampus ini dikeluarkannya aturan larangan mudik oleh pemerintah turut mendapat dukungan oleh warga Jambi.

Pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama sanak saudara saat Lebaran Idul Fitri tentunya sangat didambakan oleh setiap orang namun tidak mudik bukan berarti tidak Lebaran.

Lebaran tetap asik meski dilakukan secara virtual dan bebas covid-19.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:51
PBSI: SEMANGAT MARKIS KIDO HARUS JADI MOTIVASI BAGI PEBULU TANGKIS MUDA INDONESIA UNTUK BERPRESTASI   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   KEMENTERIAN KESEHATAN BRASIL SEBUT PASIEN COVID-19 KLASTER COPA AMERICA 2021 MENCAPAI 41 ORANG   OTORITAS JEPANG: SELURUH ATLET OLIMPIADE DAN PARALIMPIADE HARUS TAATI PERATURAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19   PEMERINTAH MALAYSIA SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK USIA 12 TAHUN KE ATAS   KOMPOLNAS MINTA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK PATROLI RUTIN DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   PT PELINDO II ANCAM BERHENTIKAN KARYAWANNYA YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR   SEBANYAK 1.271 PEGAWAI KPK YANG LOLOS TWK AKAN JALANI ORIENTASI ASN   RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR MENJADI 7.394 UNIT   BIO FARMA: JUMLAH STOK VAKSIN COVID-19 MAMPU PENUHI TARGET 1 JUTA VAKSINASI PER HARI   SATGAS COVID-19 OPTIMISTIS PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH AKAN RAMPUNG SESUAI TARGET DI DESEMBER 2021   MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH KOMITMEN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI TENGAH PANDEMI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT 97 PERSEN OBAT-OBATAN DI INDONESIA MASIH IMPOR DARI LUAR NEGERI   PEMERINTAH LARANG KEGIATAN TEMPAT WISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE SELAMA PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO