Kompas TV regional berita daerah

250 Calon Prajurit TNI AL Ikuti Satdik 2 Makassar

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 21:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPASTV - Sebanyak 250 calon prajurit TNI  angkatan laut mengikuti pendidikan dan latihan angkatan pertama di satuan pendidikan dua Makassar Sulawesi selatan. Ada tiga kota di indonesia yang dapat menerima calon prajurit bintara dan tantama untuk mengikuti pendidikan dan latihan prajurit TNI  AL yang salah satunya di kota Makassar.

Sebanyak 250 calon prajurit bintara dan tamtama akan mengikuti pendidikan dan latihan angkatan pertama di satuan pendidikan dua Makassar, para calon prajurit TNI  AL ini terdiri dari pria dan wanita masing-masing 100 orang siswa pendidikan pertama bintara dan 150 siswa pendidikan pertama tamtama. Program dikmaba dan dikmata prajurit karier TNI  AL angkatan pertama tahun 2021 dibuka oleh wakil komandan komando pembinaan doktrin pendidikan dan latihan TNI  angkatan laut mayjen TNI  (marinir ) lukman di dermaga layang mako lantamal enam Makassar Sulawesi selatan.

Calon prajurit TNI  AL yang berasal dari pulau Sulawesi akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan yang terbagi dalam 3 tahap. Ketiga tahapan ini yakni pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan.

Pelaksanaan program pendidikan ini merupakan momentum untuk mencari pemuda-pemudi berprestasi dari putra daerah Sulawesi yang akan diproyeksikan untuk mengawaki kapal perang kri, pangkalan TNI  AL dan pos TNI  AL terdepan. Pendidikan pertama TNI  AL di satdik-2 Makassar ini merupakan salah satu implementasi perintah harian kepala staf angkatan laut laksamana TNI  yudo margono. Tujuannya untuk mendidik dan membekali calon prajurit TNI  AL dan mampu melaksanakan tugas sebagai bintara dan tamtama TNI  AL dimanapun ditempatkan dan siap menghadapi segala ancaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.