Kompas TV nasional sosial

Tol Cipali Terpantau Lengang dan Didominasi Kendaraan Logistik Pada H-5 Lebaran

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 22:49 WIB
tol-cipali-terpantau-lengang-dan-didominasi-kendaraan-logistik-pada-h-5-lebaran
Kondisi lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali. (Sumber: Dok. ASTRA Tol Cipali)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pantauan arus lalu lintas (lalin) di Tol Cipali menunjukkan dominasi kendaraan-kendaraan logistik yang bergerak ke sejumlah wilayah, hingga Minggu (9/5/2021).

Menurut catatan Astra Tol Cipali, pada Sabtu (8/5/2021), terdapat 16.000 kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Palimanan Jalan Tol Cipali.

Sementara itu, secara keseluruhan, total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat 24.000 kendaraan.

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno menyebut arus lalu lintas Tol Cipali masih terpantau lengang pada Minggu (9/5/2021).

Baca Juga: Razia Pemudik Pengendara Di Jenneponto Jalani Test Usap

Pada H-5 Lebaran ini, upaya dalam memberikan pelayanan maksimal pun tetap dilakukan oleh Astra Tol Cipali, dengan membuka empat gardu exit dan lima gardu entrance selama operasional.

"Optimalisasi gardu di Gerbang Tol Palimanan masih akan menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas terkini di Tol Cipali," ujar Suyitno.

Selain itu, Astra Tol Cipali juga memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Mulai dari 12 unit mobil Patroli, lima ambulans, 12 derek, dua unit mobil rescue, dan enam unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah.

Ditambah pula, terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS) dan spanduk himbauan di wilayah Tol Cipali, untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Viral Mobil VW Kuning Pelat B Terobos hingga Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Mudik

Tak lupa, Suyitno juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Meski kondisi lalin di Tol Cipali terpantau lengang, pengguna jalan juga tetap harus memperhatikan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas.

"Dan pastikan selalu gunakan uang elektronik yang sama saat bertansaksi di gardu masuk dan keluar demi kenyamanan bersama," sambungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x