Kompas TV regional berita daerah

Razia Pemudik Pengendara Di Jenneponto Jalani Test Usap

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 21:27 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JENEPONTO, KOMPASTV - Dinas kesehatan kabupaten Jeneponto melakukan test usap langsung bagi pengendara yang melintas. Di perbatasan kabupaten Jeneponto dan kabupaten takalar. Test di lakukan karena pengendara tidak membawa surat keterangan bebas covid-19 test di gelar dalam operasi ketupat razia pemudik 2021.

Razia pemudik ini di lakukan di posko operasi ketupat polres Jeneponto di kecamatan bangkala kabupaten Jeneponto sulawesi selatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten takalar. Razia di lakukan dengan menghentikan satu persatu kendaraan baik roda dua dan roda empat yang melintas di jalan poros Makassar Jeneponto.


petugas lalu meminta pengendara dan penumpang menunjukkan identitas dan menanyakan tujuan mereka memasuki wilayah kabupaten Jeneponto bagi warga yang akan bekerja atau melakukan dinas akan di izinkan masuk dengan menunjukan surat tugas dan surat keterangan bebas covid-19 berupa hasil test usap atau antigen.


Dalam razia ini sebanyak 7 orang pengendara di minta melakukan tets usap langsung di mobil cpr. Dinas kesehatan kabupaten Jeneponto karena tidak membawa surat hasil test antigen dan test usap para pengendara baru bisa di izinkan masuk ke wilayah kabupaten Jeneponto. Setelah hasil test usap menyatakan mereka negatif covid-19. Sementara tiga kendaraan roda empat di minta memutar balik kendaraan mereka setelah menolak test usap dan terindikasi sebagai pemudik dari kota Makassar.


Penyekatan dan razia pemudik di perbatasan kabupaten Jeneponto dan kabupaten takalar di lakukan setelah pemerintah mengeluarkan larangan mudik bagi warga sulawesi selatan dan kabupaten Jeneponto masuk dalam zona wilayah larangan mudik.


Petugas dari kepolisian dan dinas kesehatan akan berjaga di titik mudik yang sering di lalui pemudik untuk warga yang akan mudik akan di paksa memutar balik kendaraan mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.