Kompas TV nasional hukum

Mahkamah Gerindra Segera Tindaklanjuti Anggota DPRD Maluku Utara yang Tabrak Polantas

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 17:31 WIB
mahkamah-gerindra-segera-tindaklanjuti-anggota-dprd-maluku-utara-yang-tabrak-polantas
Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman merespons insiden terkait seorang pemilik mobil yang diduga oknum anggota DPRD Maluku Utara dari Fraksi Partai Gerindra yang tidak terima dan melawan petugas saat ditegur karena parkir sembarangan.

“Terkait adanya informasi soal kader Gerindra, anggota Fraksi Gerindra DPRD Maluku Utara yang terlihat melawan petugas ketika akan ditindak, kami mahkamah partai sangat terkejut dan akan menindaklajuti informasi tersebut dengan cepat dan tegas,” ucap Habiburokhman, Minggu (9/5/2021).

Habiburokhman menuturkan tndakan yang dilakukan oknum tersebut tidak mencerminkan jati diri sebagai kader Parta Gerindra. Oleh karena itu, pihaknya akan menindaklanjuti kejadian tersebut dan jika terbukti bersalah maka akan dijatuhi sanksi berat.

“Sikap arogan tidak dibenarkan, karena itu tidak mencerminkan jati diri kader Gerindra, apalagi anggota dewan, semakin tinggi jabatan harus semakin rendah hati dan semakin menjaga tata karma."

"Jika memang nanti terbukti di sidang mahkamah partai, yang bersangkutan melawan petugas, bersikap arogan, dan tidak alasan memaafkan, maka sanksi yang mungkin akan dijatuhkan cukup berat, mulai dari teguran keras, pencopotan jabatan di dewan atau bahkan bisa saja PAW (Penggantian Antar Waktu),” jelasnya.

Baca juga: Gerindra dan PKS Kini Berbeda Posisi, Prabowo: Saling Koreksi dan Mengingatkan

Diketahui sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pemilik mobil ditegur oleh petugas polisi lalu lintas karena parkir sembarangan. Saat diperingatkan petugas, orang tersebut bersikap acuh dan justru sibuk dengan gadget miliknya.

Menurut keterangan Kasat lantas Polres Ternate AKP Setiaji, petugas kemudian meminta pemilik mobil untuk jalan namun yang terjadi pemilik mobil malah dengan sengaja menabrak petugas.

“Pada saat memberikan imbauan, oknum tersebut malah tidak mengindahkan justru terkesan cuek, sehingga anggota kami meminta untuk terus dijalankan kendaraannya. Alhasil, bukannya menanggapi dengan baik, oknum tersebut malah melawan dan juga ada upaya untuk menabrak anggota kami,” ungkap AKP Setiaji.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x