Kompas TV klik360 cerita indonesia

Aksi Gibran Tinjau Penyekatan Mudik di Palang Joglo, Hingga Tegur Pengendara

Minggu, 9 Mei 2021 | 16:01 WIB

SOLO, KOMPAS.TV – Untuk memastikan lancarnya penyekatan oleh petugas di momen larangan mudik, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming turun langsung ke Simpang Joglo, Sabtu (8/5/2021).

Gibran ingin memastikan bahwa kendaraan luar kota yang masuk sudah membawa hasil rapid test dan Surat Ijin Keluar Masuk.

“Hari ini kami pantau penyekatan di Palang Joglo. Kendaraan pelat luar kota kita berhentikan semua, kita lihat hasil swab-nya, kita lihat SIKM-nya,” kata Gibran.
Menurutnya penyekatan merupakan salah satu upaya mencegah lolosnya pemudik dari luar Solo. 

Gibran mengingatkan kalaupun ada pemudik yang lolos, namun ada Satgas Jaga Tangga yang ada di titik pemeriksaan selanjutnya. 

“Kalau masih ada yang lolos penyekatan nanti pasti ketahuan, kepantau oleh Satgas Jaga Tangga,” kata dia.

Satgas Jaga Tangga berperan di tiap kelurahan.

Gibran juga sempat memeriksa para pengendara yang tidak menutup kaca mobilnya, dan ikut mengecek apakah mereka taat pada protokol kesehatan. 

Gibran berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah untuk menahan diri tidak mudik guna mencegah persebaran Covid-19.

Video Editor: Vila
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:43
KEMENTERIAN ESDM PASTIKAN TAMBANG EMAS DI KEPULAUAN SANGIHE TIDAK MENYALAHI ATURAN   KKP BELUM BERI REKOMENDASI PEMANFAATAN WILAYAH PESISIR UNTUK KEGIATAN TAMBANG EMAS DI SANGIHE, SULUT   BNN BALI GAGALKAN PENGIRIMAN GANJA DARI WILAYAH SUMUT SEBANYAK 22 PAKET DI TERMINAL MENGWI   BATUK DAN PILEK BERSAMAAN SETELAH HADIRI HAJATAN NIKAH, 66 WARGA DESA BANTENGAN, MADIUN, POSITIF TES ANTIGEN   DISDIK KOTA TANGERANG BUKA JALUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) JENJANG SD   INDONESIA NARCOTIC WATCH DESAK POLRI USUT TUNTAS BANDAR NARKOBA YANG MENJUAL KEPADA KALANGAN ARTIS   PRESIDEN JOKOWI TINJAU VAKSINASI MASSAL COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA BEKASI   SATU TAHANAN KEJAGUNG DI RUTAN SALEMBA JAKARTA POSITIF COVID-19 DAN DIRUJUK KE RS    SEBANYAK 50 RPTRA DI SELURUH JAKARTA PUSAT JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 WARGA 18 TAHUN KE ATAS   RS DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA SELURUH PERKANTORAN DI JAKARTA PERKETAT WFH 50%   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT FASKES DI JAKARTA BISA KEWALAHAN ATASI PANDEMI JIKA MASYARAKAT TAK PATUH PROKES   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI JAKARTA BARU SEBATAS UJI COBA   SATGAS COVID-19: 22 PROVINSI ALAMI KENAIKAN KASUS AKTIF KORONA