Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid vs Sevilla, Momentum Los Blancos Rebut Puncak Klasemen

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 15:03 WIB
real-madrid-vs-sevilla-momentum-los-blancos-rebut-puncak-klasemen
Pelatih Real Madrid, Zinedin Zidane. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Penghuni peringkat 3 klasemen, Real Madrid memiliki kans mengambil alih posisi pertama jika mampu meraih kemenangan kontra Sevilla dalam jadwal lanjutan pekan 35 Liga Spanyol 2020/21.

Duel Real Madrid vs Sevilla bakal dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano pada Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Los Blancos mendapatkan momentum tepat untuk menjadi penguasa baru setelah duel Barcelona vs Atletico Madrid pada Sabtu (8/5) berakhir imbang. 

Alhasil, Real Madrid yang telah mengoleksi 74 poin, saat ini hanya berjarak 3 angka saja dari pemuncak sementara, Atletico. 

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Vs Atletico dan Madrid Vs Sevilla, Duel 4 Tim Calon Juara

Apabila mampu meraih 3 poin tambahan, Real Madrid akan menyamai perolehan poin Atletico, tetapi Los Blancos unggul head to head. 

Namun, misi tersebut tentu tidak akan mudah. Pasalnya, sang lawan, Sevilla juga masih memiliki peluang menjadi kampiun di akhir musim nanti. 

Sevilla arahan Julen Lopeteguei hanya terpaut 4 angka dari Real Madrid. Mereka bisa saja memangkasnya menjadi satu poin dan memanaskan perburuan gelar. Syaratnya tentu saja meraih kemenangan. 

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid mengaku hanya bisa menjanjikan tampil total di empat pekan tersisa. 

"Kami tahu apa yang dipertaruhkan, ada empat pertandingan tersisa, empat final untuk menyelesaikan LaLiga. Kami ingin melupakan Liga Champions dan fokus hanya pada pertandingan besok," sebut Zidane, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Yang bisa saya janjikan adalah bahwa kami akan bersaing, dari menit pertama hingga menit 90. Fokus kami adalah empat pertandingan ini dan menyelesaikan musim dengan kuat."

Baca Juga: Usai Tekuk Osasuna, Zinedine Zidane Optimis Real Madrid Bisa Rengkuh Liga Spanyol

“Para pemain hanya ingin menang dan itu sama di setiap pertandingan, meski terkadang tidak memungkinkan. Kuncinya adalah memberikan segalanya, 100%. Itu sering kali membuahkan hasil dan jika tidak, Anda harus bersabar."

"Sevilla adalah tim yang bagus dan mereka telah menunjukkannya tahun ini. Mereka berjuang untuk memenangkan LaLiga dan kami tahu jenis performa yang harus kami hasilkan jika kami ingin memenangkan pertandingan," tandas pelatih asal Prancis.

Apabila meninjau rekor 4 pertemuan terakhir, Los Galacticos sepertinya akan meraih kemenangan. Madrid selalu menang di 4 duel terakhir kontra Sevilla di ajang Liga Spanyol.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.