Kompas TV regional sosial

Penyekatan di Banten, Polisi Dirikan Pos di 24 Titik dan 987 Kendaraan Diminta Putar Balik

Minggu, 9 Mei 2021 | 16:16 WIB
penyekatan-di-banten-polisi-dirikan-pos-di-24-titik-dan-987-kendaraan-diminta-putar-balik
Kepala Bidang Humas Polda Banten Edy S saat konferensi pers penyekatan di Merak, Minggu (9/5/2021) (Sumber: Tangkapan Layar KompasTV)

MERAK, KOMPAS.TV - Hari keempat peniadaan mudik Lebaran, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melaporkan telah melakukan upaya penyekatan di 24 titik. Kurang lebih sebanyak 987 kendaraan sudah ditindak untuk putar balik.

Tindakan tersebut dilakuan salah satunya karena pengendara tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sebagaimana ketentuan yang sudah diatur pada masa larangan mudik, yakni 6 hingga 17 Mei 2021. Selain itu, pihaknya mencatat telah terjadi puncak arus mudik pada H-2 pelarangan mudik, yakni pada 4 hingga 5 Mei lalu.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Ngaku Anggota Polda Banten dan Ancam Tembak Pemotor Dibekuk, Ternyata Bukan Polisi

Kini, arus lalu lintas di wilayah Polda Banten cenderung sepi.

"Sampai saat ini arus lalu lintas aman kondusif, cenderung sepi. Karena masyarakat sudah paham tentang (aturan) peniadaan mudik," paparnya dalam konferensi pers Minggu (9/5/2021).

Terkait aturan wisata Lebaran 2021, Edy menyatakan diperbolehkan khusus untuk masyarakat di wilayah kerja Polda Banten. Selain posko penyekatan, kepolisian, TNI, Satgas Covid-19, dan Pemerintah Banten juga akan menempatkan pos pengamanan dan pelayanan di objek wisata dan tempat-tempat ramai.

"Pos ini akan ditempatkan di objek wisata dan tempat-tempat keramaian termasuk mal untuk menghindari adanya kerumunan," tambahnya.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:17
TOTAL ADA 26 ATLET INDONESIA DARI 8 CABANG OLAHRAGA YANG SUDAH DIPASTIKAN BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO   3 NAMA ATLET INDONESIA YANG AKAN MENGGUNAKAN "WILD CARD" OLIMPIADE TOKYO BELUM DITENTUKAN   INDONESIA DAPAT 3 KUOTA ATLET DARI DUA CABANG OLAHRAGA YANG AKAN BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO MELALUI JALUR "WILD CARD"   BELANDA MENANG TIPIS 3-2 SECARA DRAMATIS ATAS UKRAINA DALAM LAGA GRUP C EURO 2020   TIMNAS BRASIL MENANG 3-0 ATAS VENEZUELA PADA LAGA PEMBUKA COPA AMERICA   MENANG DI FRENCH OPEN 2021, NOVAK DJOKOVIC PUNYA 19 GELAR JUARA GRAND SLAM   PETENIS NOVAK DJOKOVIC JADI JUARA TUNGGAL PUTRA FRENCH OPEN 2021 SETELAH MENGALAHKAN STEFANOS TSITSIPAS   PETENIS CEKO, BARBORA KREJCIKOVA, RAIH 2 TITEL JUARA ATAU GELAR GANDA PADA FRENCH OPEN 2021   POLITIKUS SAYAP KANAN, NAFTALI BENNETT, RESMI JADI PM ISRAEL GANTIKAN BENJAMIN NETANYAHU   MENHAN PRABOWO SUBIANTO AKAN BERNEGOSIASI LANGSUNG DENGAN NEGARA PRODUSEN ANTISIPASI MAFIA ALUTSISTA   HARI INI, RIZIEQ SHIHAB JALANI SIDANG LANJUTAN PERKARA RS UMMI BOGOR DI PN JAKTIM   PEMKOT BOGOR HIBAHKAN LAHAN SELUAS 1.668 METER PERSEGI UNTUK PEMBANGUNAN GEREJA KRISTEN INDONESIA (GKI) YASMIN   PT PELABUHAN INDONESIA II LAKUKAN PENGAWASAN BERKELANJUTAN GUNA CEGAH PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN JUMLAH VAKSINASI COVID-19 DI JAKARTA MENCAPAI 3 JUTA ORANG PADA AKHIR JUNI 2021