Kompas TV feature inspirasi ramadhan

Jelang Lebaran, Parsel Anyaman Bambu Jadi Favorit Masyarakat

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 11:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dikemas dengan cara yang berbeda, kini parsel dengan tampilan besek bambu menjadi favorit masyarakat untuk mengirimkannya ke kerabat dan saudara.

Pengusaha parsel pun menyebut parsel dari besek jauh lebih murah dibandingkan dengan parsel rotan yang dulu kerap digunakan.

Parsel-parsel yang sudah siap dikemas ini berisi kue-kue kering. Namun yang istimewa bukan hanya kuenya saja kemasan parsel inilah yang menambah daya tariknya.

Karena parsel dikemas dengan besek anyaman tradisional yang terbuat dari bambu.

Sang pengusaha menyebut, ia dulunya berjualan sambal melalui daring.

Namun jelang Lebaran, ia mencoba untuk berkreasi dengan parsel yang kerap dicari warga untuk mengirimkannya ke kerabat dan saudara.

Dan besek inilah yang ia dapat untuk membuat parsel Lebaran. Selain murah, besek juga ramah lingkungan dan bisa digunakan berkali-kali sebagai wadah bumbu atau lainnya di rumah.

Besek juga dapat di sesuaikan dengan ukuran dan warna yang diinginkan.

Usaha Irma berbuah manis, parsel yang di jual melalu daring kini ramai pesanan. Dalam sehari ia bisa menerima 20 hingga 50 pesanan.

Satu paket parsel berisi 2 stoples kecil kue kering, dijual dengan harga Rp 45 ribu.

Sementara itu, untuk parsel yang lebih besar di jual seharga Rp 125 ribu tergantung pada isi parsel yang diinginkan pembeli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x