Kompas TV nasional sapa indonesia

Jokowi Mania: Orang Istana yang Coba Menyesatkan Presiden Harus Diusut

Minggu, 9 Mei 2021 | 11:11 WIB

KOMPAS.TV - Pidato Presiden Joko Widodo terkait ajakan untuk mencintai produk khas nusantara heboh dan viral di media sosial.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mempromosikan kuliner non halal Bipang Ambawang khususnya bagi warga yang tidak bisa mudik tahun ini.

Menteri Perdagangan pun mengklarifikasi pidato Jokowi itu ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku agama dan budaya.

Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner Bipang Ambawang bahkan viral di media sosial dan masuk trending topik nasional.

Dalam pernyataannya seperti dilansir Kompas.com Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman berusaha meluruskan pernyataan Jokowi.

Sementara itu Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik.

Ketua Umum Joman meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan presiden diusut.

Pasca hebohnya peranyataan Jokowi Menteri, Perdagangan Muhammad Lutfi memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional Bipang Ambawang.

Lutfi menegaskan, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya.

Bipang Ambawang merupakan kuliner babi panggang khas Kalimantan Barat.

Kuliner ini dianggap tak layak untuk dipromosikan di momen Ramadan dan jelang Lebaran karena haram dikonsumsi bagi umat Muslim.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:12
KOI BAKAL LIBATKAN ATLET YANG BERLAGA DI OLIMPIADE TOKYO SOSIALISASIKAN PENCALONAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   WAKIL PRESIDEN KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL JOHN COATES YAKIN OLIMPIADE TOKYO TETAP BERJALAN DI TENGAH PANDEMI   PEMKOT MAKASSAR IZINKAN SHALAT ID DIADAKAN DI TEMPAT TERBUKA/JALAN RAYA DENGAN PROKES YANG KETAT   BMKG: KALIMANTAN YANG DIANGGAP AMAN DARI GEMPA PUN MEMILIKI 3 SESAR YANG PERLU DIWASPADAI   BMKG SEBUT INDONESIA MEMILIKI 295 SESAR AKTIF YANG PERLU DIWASPADAI   POLDA SUMATERA UTARA ANCAM SANKSI TEGAS PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK DI POS PENYEKATAN PERBATASAN   PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   POLRES BEKASI TILANG 25 MOBIL TRAVEL YANG MENGANGKUT PEMUDIK   PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   HARI KETIGA LARANGAN MUDIK, MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENUMPANG KERETA API DI STASIUN PASAR SENEN TURUN 90 PERSEN   KETUA DPRD KOTA BOGOR ATANG TRISNANTO: LARANGAN MUDIK LOKAL JABODETABEK TIMBULKAN KEBINGUNGAN DI MASYARAKAT   KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   DISDIK DKI PASTIKAN SELURUH PROSES PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021 DILAKUKAN SECARA DARING