Kompas TV regional kriminal

Polisi Tangkap Anggota DPRD Grobogan Saat Gunakan Ganja

Minggu, 9 Mei 2021 | 11:02 WIB

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Polisi menangkap anggota DPRD Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, saat menggunakan narkoba jenis ganja di rumahnya.

Polisi juga menjelaskan saat penangkapan juga menyita barang bukti berupa ganja kering seberat 23, 8 gram.

Polisi mengatakan anggota DPRD Grobogan berinisial FTH ini mengaku mendapatkan ganja lewat pembelian secara daring dari warga Sragen.

Baca Juga: Empat Anak Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Makan Permen, Diyakini Berisi Ganja

Menurut polisi anggota DPRD Grobogan dari Fraksi Gerindra ini mengaku ganja kering tersebut dikonsumsi secara pribadi kurang lebih selama 5 bulan.

Kepala Kepolisian Resor Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, wakil rakyat yang baru menjabat satu periode itu diringkus di dalam kamarnya pada Rabu (5/5/2021) pagi.

"Kami amankan kemarin di rumahnya dan dibawa ke Mapolres Grobogan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Jury di Mapolres Grobogan, Jumat (7/5/2021).

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:33
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19