Kompas TV feature inspirasi ramadhan

Dibangun di Atas Ketinggian Gunung, Ini Dia Pesona Masjid Jami Aminatul Jannah

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 10:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di Lampung Barat tepatnya di Kemacatan Sumber Jaya berdiri sebuah masjid dibangun di atas ketinggian pegunungan Lampung Barat.

Sehingga dikenal dengan sebutan masjid di atas awan karena pemandangannya yang indah tak heran bila masjid ini biasa dijadikan lokasi wisata religi bagi masyarakat atau pelintas jalan.

Lokasinya yang berada di Jalur Lintas Sumatera atau tepatnya di Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Masjid Jami Aminatul Jannah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para pelintas jalan.

Masjid Jami Aminatul Janah dibangun sejak 2007 hingga 2014 lalu yang memiliki luas bangunan sekitar 50 meter persegi diatas lahan seluas 2 hektar.

Masjid ini memiliki daya tarik tersendiri lantaran dibangun tepat di atas ketinggian Gunung Lampung Barat sehingga dikenal dengan sebutan masjid di atas awan.

Selain sebagai rumah ibadah, tentunya keberadaan Masjid Jami Aminatul Janah juga dimanfaatkan sebagai lokasi wisata religi.

Banyak masyarakat atau pelintas jalan yang sengaja singgah untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah atau hanya sekedar menikmati suasana sejuknya pegunungan Lampung Barat.

Tidak hanya lingkungan pegunungan Lampung Barat yang sejuk, interior Masjid Jami Amintatul Janah juga memiliki daya tarik tersendiri dalam ornamennya.

Kaligrafi ayat Al-Qur’an yang dikreasikan dengan perpaduan warna keemasan ini menghiasi serta mempercantik setiap dinding dan atap masjid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x