Kompas TV feature inspirasi ramadhan

Dibangun di Atas Ketinggian Gunung, Ini Dia Pesona Masjid Jami Aminatul Jannah

Minggu, 9 Mei 2021 | 10:21 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di Lampung Barat tepatnya di Kemacatan Sumber Jaya berdiri sebuah masjid dibangun di atas ketinggian pegunungan Lampung Barat.

Sehingga dikenal dengan sebutan masjid di atas awan karena pemandangannya yang indah tak heran bila masjid ini biasa dijadikan lokasi wisata religi bagi masyarakat atau pelintas jalan.

Lokasinya yang berada di Jalur Lintas Sumatera atau tepatnya di Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Masjid Jami Aminatul Jannah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar dan para pelintas jalan.

Masjid Jami Aminatul Janah dibangun sejak 2007 hingga 2014 lalu yang memiliki luas bangunan sekitar 50 meter persegi diatas lahan seluas 2 hektar.

Masjid ini memiliki daya tarik tersendiri lantaran dibangun tepat di atas ketinggian Gunung Lampung Barat sehingga dikenal dengan sebutan masjid di atas awan.

Selain sebagai rumah ibadah, tentunya keberadaan Masjid Jami Aminatul Janah juga dimanfaatkan sebagai lokasi wisata religi.

Banyak masyarakat atau pelintas jalan yang sengaja singgah untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah atau hanya sekedar menikmati suasana sejuknya pegunungan Lampung Barat.

Tidak hanya lingkungan pegunungan Lampung Barat yang sejuk, interior Masjid Jami Amintatul Janah juga memiliki daya tarik tersendiri dalam ornamennya.

Kaligrafi ayat Al-Qur’an yang dikreasikan dengan perpaduan warna keemasan ini menghiasi serta mempercantik setiap dinding dan atap masjid.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
PERTAMINA TARGETKAN MEMBANGUN 10.000 PERTASHOP MERATA DI SELURUH WILAYAH INDONESIA   ICW PERTANYAKAN KETIDAKTAHUAN WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON SOAL PENGGAGAS TWK   EKS WAKIL KETUA KPK M JASIN MENYATAKAN PEMECATAN PEGAWAI HARUS MELALUI AUDIT, TAK BISA BERDASARKAN TES   PEMKOT BEKASI MENYATAKAN AKAN PUSATKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA   KETERISIAN RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 78 PERSEN PER JUMAT, 18 JUNI 2021    MENAKER AKAN BERI SURAT EDARAN KEPADA PERUSAHAAN SOAL PENIADAAN CUTI BERSAMA NATAL DAN PENGGANTIAN LIBUR NASIONAL   KASUS COVID-19 MELONJAK, PP MUHAMMADIYAH MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG KEGIATAN BELAJAR TATAP MUKA   JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA SUDAH MENCAPAI 22.455.167 ORANG    HINGGA 18 JUNI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA MENCAPAI 12.096.066 ORANG   EPIDEMIOLOG UI IWAN ARIAWAN NILAI KEBIJAKAN “WORK FROM BALI” TAK TEPAT KARENA PANDEMI BELUM TERKENDALI   BNPB SIAPKAN 8.000 KAMAR ISOLASI KARENA KASUS PENULARAN COVID-19 DI DKI JAKARTA DAN JABAR MENINGKAT    SEPAKATI PEMBATASAN KEHADIRAN DI DPR, KOMISI II MINTA PEMERINTAH SERIUS TAMBAH TARGET VAKSINASI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA IMBAU PEMOHON PERPANJANG SIM MELALUI APLIKASI SINAR (SIM NASIONAL PRESISI)   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: JUMLAH KASUS COVID-19 DI JAKARTA MENINGKAT, JUMLAH PEMOHON HARIAN SIM DIBATASI