Kompas TV klik360 cerita indonesia

Masuk Zona Oranye, Surabaya Tak Bisa Gelar Salat Ied

Minggu, 9 Mei 2021 | 13:54 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melarang warganya untuk melaksanakan salat Ied secara berjamaah di masjid maupun di lapangan demi menghindari persebaran Covid-19.

Hal ini dikarenakan Surabaya termasuk dalam zona oranye persebaran Covid-19.

“Salat Ied muncul dari Kemenag, yang warna merah dan zona oranye tidak boleh mengadakan salat ied bersama. Surabaya Salat Ied di rumahnya masing-masing. Suratnya baru keluar kemarin”, ungkap Eri saat memberikan keterangan pers (8/5).

Baca Juga: Masjid di Surabaya Ini Terapkan Prokes Shalat Ied, Jemaah Wajib Daftar Online dan Dibatasi

Oleh karena itu, ia meminta kepada warga Surabaya untuk melaksanakan salat Ied di rumah masing-masing, demi menghindari terjadinya kerumunan.

Terkait dengan larangan tersebut, ia mengaku telah mengeluarkan surat edaran bagi masyarakat.

“Surat edaran sudah kita keluarkan. Karena Surabaya ini masih zona oranye saya mohon maaf dengan warga Surabaya, ayok salat Iednya di rumah masing-masing dulu ya. Ini adalah untuk mencegah pencegahan covid-19 di Surabaya. Saya nitip Surabaya ke warga Kota Surabaya”, pungkasnya. 

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:57
SELAIN KE PELABUHAN BAKAUHENI, KETUA DPR JUGA MENINJAU PELABUHAN MERAK, BANTEN, DAN TOL PEJAGAN, JAWA TENGAH   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN TINJAU LANGSUNG LOKASI PENYEKATAN PEMUDIK DI PELABUHAN BAKAUHENI, LAMPUNG   PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI TINJAU LOKASI PENYEKATAN MUDIK 2021 DI PELABUHAN BAKAUHENI DAN MERAK   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN HINGGA 17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   JELANG IDUL FITRI, KKP SIAPKAN STIKER KHUSUS UNTUK JAMIN KELANCARAN LOGISTIK SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN    PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN    PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: JIKA MUTASI VIRUS KORONA DIBIARKAN, BISA BERDAMPAK BURUK BAGI PENANGANAN PANDEMI    PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI    KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KALAU TAK HATI-HATI, KASUS COVID-19 BISA TIBA-TIBA MELEDAK