Kompas TV internasional kompas dunia

Trending, Wisata Luar Angkasa Kini Bisa Dilakoni Siapapun yang Mampu Membayar, Anda Berminat?

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:00 WIB
trending-wisata-luar-angkasa-kini-bisa-dilakoni-siapapun-yang-mampu-membayar-anda-berminat
Pemandangan Bumi dilihat dari luar angkasa. Foto diambil oleh astronot NASA Reid Wiseman pada 2 September 2014. (Sumber: NASA via AP)

FLORIDA, KOMPAS.TV – Wisata ke luar angkasa kini trending di Amerika Serikat (AS). Sejumlah perusahaan di negara itu kini mulai menawarkan perjalanan mengorbit bumi bagi siapapun yang mampu membayar.

Wisata luar angkasa sebenarnya bukan hal baru. Dua puluh tahun lalu, seorang pengusaha California bernama Dennis Tito membayar USD 20 juta atau senilai hampir Rp 283 miliar untuk mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional menggunakan sebuah roket Rusia pada 28 April 2001.

Baca Juga: Sambut Astronot Baru SpaceX Crew Dragon, Stasiun Luar Angkasa Internasional Dipenuhi 11 Astronot

Operator wisata luar angkasa Space Adventures yang berbasis di Virginia, AS, mengatur perjalanan Tito selama seminggu ke luar angkasa. Setelah Tito, tercatat tujuh orang turis lain mengikuti langkahnya berwisata ke luar angkasa.

Salah satu pendiri dan CEO Space Adventures, Eric Anderson, menyatakan, “Publik Amerika menyukainya dan mereka berpikir seperti ini, “Hei, tunggu dulu, ternyata bukan cuma orang kaya saja yang berwisata ke luar angkasa!”

“Sekarang, siapapun yang menghasilkan uang banyak, bisa bepergian ke luar angkasa,” tambah Anderson, seperti dilansir dari The Associated Press, Rabu (5/5/2021) pekan ini.

Baca Juga: Bagaimana Rasa Anggur yang Disimpan Setahun di Luar Angkasa? Ada Sensasi Terbakar dan …

Penulis : Vyara Lestari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:43
FLOYD MAYWEATHER SEBUT LOGAN PAUL TAMPIL LEBIH BAIK DARI YANG DIBAYANGKAN   PERTARUNGAN TINJU FLOYD MAYWEATHER DENGAN LOGAN PAUL DI MIAMI, FLORIDA, AS, BERAKHIR TANPA PEMENANG   PEBALAP YAMAHA FABIO QUARTARARO KEMBALI DIBERI PENALTI 3 DETIK SEUSAI BALAP DENGAN BAJU TERBUKA TANPA PELINDUNG DADA   PIRELLI SEBUT SERPIHAN DI TREK SIRKUIT BAKU, AZERBAIJAN, SEBABKAN PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN ALAMI PECAH BAN   BENTROKAN LIBATKAN MILITER DAN MILISI ETNIS DI KYONPYAW, MYANMAR, 20 ORANG MENINGGAL DUNIA   PELATIH SHIN TAE-YONG: INDONESIA AKAN TAMPIL “FULL TEAM” SAAT JAMU VIETNAM DI KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022   PT KERETA COMMUTER INDONESIA AKAN DAMPINGI KORBAN PELECEHAN SEKSUAL KRL TUJUAN CIKARANG YANG VIRAL KE POLISI   SEBANYAK 400 DOSIS VAKSIN DISEDIAKAN BAGI WARGA DI SEKITAR KLASTER COVID-19 DI KAYU PUTIH, JAKARTA TIMUR   SATGAS COVID-19: KETERISIAN TEMPAT TIDUR RUMAH SAKIT DI BANGKALAN, JAWA TIMUR, MENINGKAT 97,8 PERSEN   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO SIAPKAN MANAJEMEN KONTINGENSI GUNA TEKAN COVID-19 DI KUDUS, JATENG   KEMENHAN UNGKAP LEBIH DARI 50 PERSEN ALUTSISTA INDONESIA SUDAH TUA DAN RUSAK   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MEYAKINI PRESIDEN JOKOWI SUDAH PERTIMBANGKAN URGENSI SOAL POSISI WAMENPAN RB   MENHUB BUDI KARYA SUMADI DORONG JAJARANNYA UNTUK WUJUDKAN KONEKTIVITAS LOGISTIK LEWAT SIMPUL TRANSPORTASI   KEMENPERIN AKAN PERKUAT REGULASI SNI UNTUK TINGKATKAN DAYA SAING INDUSTRI