Kompas TV video cerita indonesia

Kakorlantas Sebut Sejauh Ini Operasi Ketupat Berjalan Aman dan Lancar

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 09:43 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen (Pol) Istiono menyebut selama 3 hari operasi ketupat sejak 6 Mei 2021, berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan (8/5) di Gerbang Tol Cikarang Barat.

“Bahwa secara nasional situasi kamseltibcar lantas ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Istono kepada wartawan (8/5).

Ia menambahkan, selama larangan mudik lebaran 2021, jumlah volume kendaraan yang melintas sudah mengalami penurunan berarti.

“Volume arus kendaraan yang menuju Jawa ini mengalami penurunan sebanyak 73%. Kemudian yang menuju Bandung, Jawa Barat turun sampai 78,3%, kemudian yang menuju Sumatera turun sampai 43,3%”, pungkasnya.

Baca Juga: Kakorlantas Sebut Pada Hari Ketiga Larangan Mudik 70 Ribu Kendaraan Diminta Putar Balik

Selain itu, ia juga menambahkan hingga Sabtu malam (8/5) sebanyak 70 ribu lebih kendaraan disuruh putar balik, sebagai imbas dari larangan pemerintah untuk melaksanakan mudik lebaran. 

“Putar arus yang tidak memenuhi persyaratan non mudik hari ini (8/5) sebanyak 10.869 kendaraan. Kalau selama 3 hari ini kurang lebih 70 ribu yang sudah kita suruh putar balik”, tambahnya.

Editor Video : Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x