Kompas TV internasional kompas dunia

Mesin Penjual Pizza Otomatis Bikin Heboh Italia

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 04:38 WIB
mesin-penjual-pizza-otomatis-bikin-heboh-italia
Pembeli yang menggunakan mesin Mr Go Pizza berwarna merah menyala dapat memilih dari empat jenis pizza yang berbeda seharga 4,50 euro atau setara 7 dollarAS hingga 6 euro yang setara hampir 9 dollar AS (Sumber: Straits Times via Reuters)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

ROMA, KOMPAS.TV - Raffaele Esposito, orang Neapolitan abad ke-19 yang dikaitkan dengan penemuan jenis pizza paling terkenal di Italia, mungkin bangkit dari kubur, karena Roma Italia kini memiliki mesin penjual otomatis baru yang mengeluarkan pizza yang baru dimasak hanya dalam tiga menit.

Melansir Straits Times, Sabtu (8/5/2021), pembeli yang menggunakan mesin Mr Go Pizza berwarna merah menyala dapat memilih dari empat jenis pizza yang berbeda seharga 4,50 euro atau setara 7 dollarAS hingga 6 euro yang setara hampir 9 dollar AS. 

Jadi setiap pembeli akan bisa melihat mesin menguleni dan menutup adonan secara otomatis, dan pelanggan dapat menyaksikan pizza sedang dimasak dari balik jendela kaca kecil.

Ulasan oleh pelanggan tentang mesin penjual otomatis pizza yang pertama di Roma, berkisar dari "dapat diterima jika Anda sedang terburu-buru" hingga ngeri.

"Kelihatannya bagus tapi ukuran pizzanya jauh lebih kecil daripada di restoran dan toppingnya lebih sedikit," kata Claudio Zampiga, seorang pensiunan.

Orang telah makan roti pipih dengan topping selama ribuan tahun, tetapi secara umum diterima bahwa pizza disempurnakan di Napoli, di mana itu adalah makanan jalanan untuk orang miskin.

Baca Juga: Mencoba Kelezatan Pizza Arab, Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa

Pembeli yang menggunakan mesin Mr Go Pizza berwarna merah menyala dapat memilih dari empat jenis pizza yang berbeda seharga 4,50 euro atau setara 7 dollarAS hingga 6 euro yang setara hampir 9 dollar AS (Sumber: Pixabay Igorovsyannykov)

Menurut tradisi, Esposito menciptakan Pizza Margherita klasik pada 11 Juni 1889, untuk menghormati permaisuri, Ratu Margherita dari Savoy, selama kunjungannya ke Napoli bersama Raja Umberto I.

Esposito menggunakan tomat, mozzarella dan daun kemangi untuk mewakili warna bendera Italia yang baru saja bersatu, yaitu merah, putih dan hijau.

Sebuah plakat ditempelkan di dinding di Napoli bertuliskan: "Pizza Margherita lahir di sini".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.