Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Penyekatan, Kapolda Metro: Sesuatu yang Tidak Mudah, Namun Ini yang Terbaik

Kompas.tv - 9 Mei 2021, 01:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, meninjau pelaksanaan penyekatan pemudik di Gerbang Tol Cikarang, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (8/5/2021) malam.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono turut ikut serta dalam peninjauan penyekatan lalu lintas itu. 

Saat memberi keterangan kepada wartawan, Kapolda menyebut sampai malam ketiga operasi kemanusiaan ini, sudah ada sekitar 6.500 kendaraan di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang diputar balik oleh petugas.

"Untuk wilayah Polda Metro Jaya total sekitar 6.500 kendaraan yang sudah diputar balik ke arah Jakarta. Yang melewati jalan tol ini sekitar 3.585 kendaraan, sisanya adalah yang melewati jalur arteri, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," ucap Kapolda.

Kapolda meminta semua masyarakat untuk menahan diri agar tidak mudik, supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir.

"Ini memang sesuatu yang tidak mudah, namun ini yang terbaik dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid. Kita semua harus berpartisipasi bersama-sama untuk menahan diri agar pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai," pungkasnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x