Kompas TV olahraga kompas sport

Lewis Hamilton Cetak Rekor 100 Kali Start Terdepan di Grand Prix Spanyol

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 23:48 WIB
lewis-hamilton-cetak-rekor-100-kali-start-terdepan-di-grand-prix-spanyol
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris berpose usai mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi Grand Prix Formula Satu Spanyol di lintasan Barcelona Catalunya di Montmelo, Spanyol, Sabtu, 8 Mei 2021. Grand Prix Spanyol akan digelar pada Minggu. (Sumber: AP Photo/Emilio Morenatti, Pool)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

MONTMELÓ, KOMPAS.TV - Lewis Hamilton kembali meraih tonggak rekor sejarah balap Formula Satu pada hari Sabtu (8/5/2021) saat pembalap asal Inggris itu meraih posisi start terdepan ke-100 untuk Grand Prix Formula 1 Spanyol seperti dilansir Associated Press.

Hamilton membawa Mercedes-nya ke waktu terbaik dalam kualifikasi untuk Grand Prix Spanyol mengalahkan saingannya Max Verstappen hanya dengan 0,03 detik. Selisih itu bisa menjadi keuntungan besar pada balap hari Minggu (9/5/2021).

Hamilton bertujuan untuk mempertahankan dominasinya di Sirkuit Barcelona-Catalunya dan meningkatkan keunggulan delapan poin yang dimilikinya atas Verstappen setelah tiga balapan musim ini.

"Kerja bagus! Itu adalah kerja keras, ”kata Hamilton kepada timnya melalui radio setelah berteriak merayakan pencapaian abad itu.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, berada tepat di belakang di urutan ketiga, diikuti oleh Charles Leclerc dari Ferrari di urutan start ke empat dan Esteban Ocon di urutan kelima.

Baca Juga: Lewis Hamilton dari Tim Mercedes AMG Juara Balap Formula 1 GP Portugal

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas dari Finlandia mengemudikan mobilnya saat latihan bebas ketiga untuk Grand Prix Formula Satu Spanyol di lintasan Barcelona Catalunya di Montmelo, Sabtu, 8 Mei 2021. Grand Prix Spanyol akan digelar pada Minggu. (Sumber: AP Photo/Emilio Morenatti, Pool)

Hamilton mengatakan catatan start pertama yang ke-100 memberinya kepuasan dan kesibukan yang sama seperti yang pertama dilakukan pada tahun 2007, ketika dia membalap untuk McLaren.

Dia telah memenangkan 74 kali posisi start terdepan (pole position) sejak bergabung dengan Mercedes pada 2013.

“Angka 100, saya pikir siapa pun, bahkan saya sendiri, berpikir saya tidak akan mencapai angka itu,” kata Hamilton.

“Tapi saya memikirkan semua orang yang telah membantu saya, semua pria dan wanita di pabrik yang terus meningkatkan standar kerja mereka,"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x